Kiper Borussia Dortmund Roman Burki Incaran Chelsea


Roman Burki gantikan Kepa Arrizabalaga menjadi kiper Chelsea

Roman Burki gantikan Kepa Arrizabalaga menjadi kiper Chelsea

Roman Burki gantikan Kepa Arrizabalaga menjadi kiper Chelsea – Kepa Arrizabalaga tetap akan terusir dari Chelsea. Posisinya kemungkinan digantikan kiper Borussia Dortmund Roman Burki yang sudah dibidik The Blues. Peluang menggaet Burki cukup terbuka karena kontraknya di Dortmund tinggal satu tahun. Manajer Chelsea Frank Lampard tampaknya masih belum bisa diyakinkan bila kiper Kepa akan kembali mencapai performa terbaik. Sebelum kompetisi diliburkan karena pandemi Covid-19, Kepa telah membuktikan tetap layak berdiri di bawah mistar. Dirinya kembali menjadi pilihan pertama saat melawan Liverpool di Piala FA dan Everton di Liga Premier Inggris setelah duduk di bench pada 4 laga sebelumnya. Hasilnya, gawang Chelsea tak kebobolan. Mereka menang 2-0 atas The Reds dan kemudian menghancurkan Everton 4-0.

Namun Lampard tetap mencari kiper. Tidak tanggung-tanggung, dia membidik kiper terbaik Italia, Gianluigi Donnarumma yang menjadi pilar AC Milan. Selain Donnarumma, klub London Barat ini mengincar kiper Bayern Munich Manuel Neuer. Hanya upaya Lampard memboyong Donnarumma yang merupakan target prioritas akhirnya kandas. Klub menolak mencari kiper anyar dan Lampard diminta memaksimalkan kiper Kepa. Apalagi, penjaga gawang tim nasional Spanyol ini dibeli dengan harga mahal. Chelsea harus merogoh kocek sampai 71,4 juta poundsterling atau Rp 1,2 triliun yang menjadikan dia sebagai kiper termahal di dunia.

Meski rencana perekrutan Donnarumma batal, namun Lampard tak menyerah. Kali ini, kiper Dortmund, Roman Burki, yang dibidik. Kebetulan harga kiper berusia 29 ini tak mahal. Chelsea hanya perlu merogoh kocek 15 juta poundsterling atau Rp 271 miliar untuk menggaet kiper yang sudah 9 kali membela timnas Swiss ini. Burki direkrut Dortmund dari Freiburg pada 2015. Dirinya sudah bermain lebih dari 150 kali bersama Die Borussen dan turut membawa tim memenangi Piala Jerman 2017. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *