Penantian Liverpool Untuk Juara Liga Inggris


Selama 30 tahun Liverpool menanti trofi juara Liga Inggris

Selama 30 tahun Liverpool menanti trofi juara Liga Inggris

Selama 30 tahun Liverpool menanti trofi juara Liga Inggris – Skuad Liverpool asuhan Juergen Klopp tampil sangat mengesankan dalam kampanye Liga Inggris musim 2019/2020. The Reds melesat begitu cepat dalam mengumpulkan 3 poin, hingga menyisakan selisih 25 poin dari Manchester City di posisi kedua klasemen. Penantian panjang Liverpool untuk mengakhiri puasa gelar liga inggris selama 30 tahun tampak akan segera berakhir, setelah terakhir kali pada musim 1989/90. Namun, pandemi virus Corona yang mewabah di Inggris pada Maret lalu membuat kompetisi ditunda. The Reds pun terancam gagal menuntaskan puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun.

Tetapi secercah harapan baik sedang menyertai Liverpool, pasalnya, Kepala kepolisian Nasional di Inggris (NPCC) Mark Roberts memberikan usulan yang bagus. Dilansir dari The Daily Mail, Mark Roberts mengusulkan agar sisa lanjutan pertandingan Liga Inggris dihelat di tempat netral. Opsi menggelar laga lanjutan Liga Inggris di tempat netral dipandang sangat ampuh. Agar menghindari kerumunan penonton untuk hadir. Bagaimanapun juga, opsi menggelar laga tanpa penonton masih dianggap penting untuk tetap mencegah penyebaran virus Corona di Inggris.

“Mari kita memikirkan bagaimana agar pergerakan para suporter bisa dikendalikan. Sebaiknya pihak Premier League menggelar laga lanjutan di tempat netral. Sebenarnya ada banyak hal positif bila menempuh opsi di tempat netral. Opsi itu bisa meminimalisir resiko terhadap Polisi. Layanan Ambulan serta segala perangkat lainnya.” ungkap Mark Roberts, dilansir dari The Daily Mail.

The Daily Mail dalam pemberitaannya menyebutkan bahwa seluruh sisa pertandingan Liga Inggris bisa dilanjutkan dengan mengambil tempat di kawasan Midlands. Kawasan yang lokasinya tepat di tengah wilayah negara Inggris itu meliputi kota Birmingham, Coventry. Leictester dan Nottingham yang memilik stadion yang representatif untuk menggelar laga sesuai standar Premier League. Pada akhirnya, jika usulan Mark Roberts itu disetujui oleh pihak Premier League maka akan menjadi hal baik untuk Liverpool. Anak asuh Juergen Klopp hanya tinggal mengumpulkan 6 poin lagi untuk memastikan gelar juara Liga Inggris. Selisih 25 poin dengan Manchester City saat ini membuat Liverpool hampir pasti akan mengakhiri penantian panjang untuk merengkuh trofi Liga Inggris setelah 30 tahun lamanya.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *