Selebrasi Ala Covid-19 Oleh Erling Haaland


Selebrasi unik dilakukan Erling Haaland menuai banyak pujian

Selebrasi unik dilakukan Erling Haaland menuai banyak pujian

Selebrasi unik dilakukan Erling Haaland menuai banyak pujian – Dortmund pesta gol ke gawang Schalke 04 yang berlangsung di Stadion Iduna Park, Sabtu (16/5/2020). Dortmund berhasil menang 4-0 di laga tertajuk Revierderby di pekan ke-26 Bundesliga. Kemenangan ini menurut pelatih Dortmund, Lucien Favre menunjukkan bahwa anak asuhnya memiliki mental yang sangat bagus. Meski hanya ditonton oleh 322 orang di Stadion Iduna Park, hal tersebut tak mengganggu mentalitas Erling Haaland dkk. Erling Haaland sukses membuka gol saat laga melawan Schalke 04 yang berlangsung di Stadion Iduna Park, Sabtu (16/5/2020). Haaland pun merayakan golnya tersebut dengan cara unik. Usai mencetak gol, Haaland bisa saja melakukan selebrasi secara liar. Namun, striker 19 tahun itu memberikan contoh bagus dengan tetap menjaga jarak di masa corona.

Ia memilih berlari ke pojok lapangan sendirian sementara rekan-rekannya menghampiri namun tetap tenang dan mempertahankan social distancing atau jarak sosial. Selebrasi ini pun menuai banyak pujian di sosial media. Haaland dianggap pemain yang mampu memberi contoh untuk tetapi mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah Jerman saat pertandingan Bundesliga berlangsung.

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland menjadi pencetak gol pertama di kompetisi sepak bola yang sempat terhenti karena adanya pandemi corona di seluruh dunia. Sontekan kaki kiri Haaland pada menit ke-29 memanfaatkan umpan Thorgan Hazard membuat Die Borussen unggul 1-0. Pelatih Dortmund, Lucien Favre sangat kagum dengan mentalitas anak asuhnya di laga tersebut.

“Suatu hal yang unik ketika derbi berlangsung tanpa kehadiran penonton. Ini masalah mentalitas,” ucap Favre seperti dikutip dari halaman resmi klub, Minggu (17/5).

“Maka dari itu, kami perlu lebih sering memotivasi diri sendiri dan menemukan momentum,” tambah pelatih 62 tahun tersebut.

Tambahan tiga poin membuat Dortmund terus menempel Bayern Munich di puncak klasemen dengan 54 poin. Sedangkan Schalke harus turun ke peringkat kedelapan dengan koleksi 37 angka.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *