Prediksi Semi Final Nations League: Portugal vs Swiss


Semi Final Nations League Portugal Bergantung Pada Cristiano Ronaldo
Semi Final Nations League Portugal Bergantung Pada Cristiano Ronaldo
Semi Final Nations League Portugal Bergantung Pada Cristiano Ronaldo

Semi Final Nations League Portugal Bergantung Pada Cristiano Ronaldo

Semi Final Nations League Portugal Bergantung Pada Cristiano Ronaldo – Portugal yang bertindak sebagai tuan rumah menghadapi Swiss di Estadio Do Dragao, Kamis 6 Juni 2019 dini hari WIB. Status sebagai tuan rumah memberi keuntungan bagi Portugal. Hanya, mereka juga harus memperhitungkan Swiss. Portugal bakal makin bergantung kepada kapten Cristiano Ronaldo. Apalagi pelatih Fernando Santos tampaknya akan lebih banyak menurunkan pemain anyar. Di Nations League, Santos memang memanggil tujuh dari 23 pemain timnas.  Penampilan Portugal di penyisihan Grup 3 cukup memuaskan. Bersaing dengan tim-tim berat seperti Italia dan Polandia, Selecao das Quinas tak terkalahkan. Mereka menang dan imbang dua kali sehingga mengoleksi poin delapan. 

Dengan menggelar skema 4-2-3-1, Santos mengandalkan kuartet bek Joao Cancelo, Pepe, Raphael Guerreiro, dan Ruben Dias. Sedangkan duet Danilo Pereira dan William Carvalho dimainkan sebagai gelandang bertahan setelah Bruno Fernandes tidak dalam kondisi terbaik.Ronaldo yang sudah mencetak 85 gol akan menjadi ujung tombak. Dia akan ditopang Bernardo Silva yang tampil konsisten bersama Manchester City musim sebelumnya, Fernandes, dan Goncalo Guedes. Pelatih Swiss Vladimir Petkovic memakai skema 3-5-1-1 untuk memperkuat pertahanan. Apalagi mereka berstatus underdogs di pertandingan itu. Di laga terakhir penyisihan grup, Swiss secara mengejutkan menghancurkan Belgia 5-2. Padahal, mereka sempat tertinggal 0-2, Namun Swiss mampu membalikkan keadaan dengan mencetak lima gol. 

Petkovic bertumpu kepada tiga pemain belakang Nico Elvedi, Manuel Akanji dan Fabian Schar. Mereka ditopang lima pemain tengah yang dikoordinir gelandang Arsenal Granit Xhaka. Selain Xhaka ada dua gelandang bertahan Kevin Mbabu dan Ricardo Rodriguez. Sedangkan di sayap ada Zakaria, dan Remo Freuler. Gelandang Shaqiri Xherdan mendapat peran lebih bebas dengan menempati posisi sebagai striker tunggal Seferovic.

Kedua tim sesungguhnya sudah bertemu 22 kali. Swiss tercatat 10 kali menang dan Portugal menang tujuh kali. Lima pertandingan lain berakhir imbang. Pada dua pertemuan terakhir, kedua tim saling mengalahkan dengan skor sama 2-0 di kualifikasi Piala Dunia 2018. Meski Swiss lebih sering menang, namun di laga ini Portugal lebih diunggulkan. Status sebagai tuan rumah memberi keuntungan secara psikologis bagi Portugal.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *