Argentina Bertemu Brasil di Semifinal Copa America 2019


Semifinal Copa America Argentina bertemu tuan rumah Brasil
Semifinal Copa America Argentina bertemu tuan rumah Brasil
Semifinal Copa America Argentina bertemu tuan rumah Brasil

Semifinal Copa America Argentina bertemu tuan rumah Brasil

Semifinal Copa America Argentina bertemu tuan rumah Brasil – Laga besar tersaji saat Argentina bertemu Brasil di semifinal Copa America 2019 . Argentina melaju ke empat besar setelah menang 2-0 atas Venezuela di laga perempat final di Stadion Maracana, Sabtu 29 Juni 2019 dini hari WIB. Dari segi materi pemain, Venezuela jelas kalah kualitas dengan Argentina. Dudamel pun sudah mengantisipasi keunggulan teknik individu lawan dengan menggelar formasi 4-5-1. Formasi atau skema itu diharapkan bisa meredam permainan ofensif Argentina. Namun striker muda Lautaro Martienz kian mengukuhkan sebagai bintang masa depan Argentina. Penyerang 21 tahun ini membuka kemenangan tim lewat tendangan tumit belakang saat laga baru berjalan 10 menit. Gol berawal dari sepak pojok Lionel Messi yang disambut dengan sepakan Sergio Aguero. Namun bola kemudian membentur dan berbelok arah yang kemudian disepak dengan menggunakan tumit belakang.

Sedangkan gol kedua yang memantapkan keunggulan La Albiceleste diciptakan Giovani Lo Celso di menit 74. Dia memanfaatkan bola muntah setelah sepakan Aguero masih bisa ditahan oleh kiper Wuilker Farinez. Hanya Farinez gagal mengamankan bola yang kemudian dituntaskan Lo Celso. Ini merupakan kemenangan pertama Argentina setelah tiga laga terakhir mereka gagal menaklukkan Venezuela. Bahkan di laga uji coba pada Maret 2019, Argentina dipaksa menyerah 1-3. Kemenangan atas Venezuela menunjukkan grafik penampilan Argentina yang terus menanjak, terutama saat memasuki babak knockout. Hanya di semifinal, mereka bertemu Brasil yang merupakan rival abadi. 

Pertemuan terakhir dua raksasa sepak bola Amerika Selatan di Copa America itu terjadi di final 2007. Saat itu, Argentina yang sudah diperkuat Messi kalah 0-3. Dan, itu menjadi kegagalan pertama kapten Barcelona tersebut mengantarkan Argentina merengkuh trofi. Hanya saat itu, Messi masih 20 tahun dan bukan kapten tim. 

Susunan Pemain
Venezuela (4-5-1):
 Farinez-Hernandez, Chancellor, Mago, Rosales; Moreno, Murillo, Herrera, Rincon, Machis; Rondon

Gol: – 

Argentina (4-3-3): Armani-Foyth, Pezzella, Otamendi, Tagliafico; De Paul, Paredes, Acuna; Messi, Aguero, Martinez

Gol: Martinez 10′, Lo Celso 74′


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *