Langkah Argentina Menuju Final Dihentikan Tuan Rumah Brasil


Semifinal Copa America Brasil menang 2-0 atas Argentina
Semifinal Copa America Brasil menang 2-0 atas Argentina
Semifinal Copa America Brasil menang 2-0 atas Argentina

Semifinal Copa America Brasil menang 2-0 atas Argentina

Semifinal Copa America Brasil menang 2-0 atas Argentina – Timnas Brasil melawan Argentina di semifinal Copa America 2019 di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Rabu 3 Juli 2019 pagi WIB. Brasil melaju ke final setelah menang 2-0. Di pertandingan itu, Brasil mampu menunjukkan dominasinya. Mereka memberi tekanan kepada pertahanan Argentina sejak menit pertama. Hanya, Canarinho baru bisa membobol gawang lawan di menit 19. Gol tersebut diciptakan pemain depan Manchester City. Gabriel Jesus melalui melalui kolaborasi dengan striker Liverpool Roberto Firmino. Tertinggal 0-1, Argentina mulai memberi tekanan. Tercatat striker Sergio Aguero yang nyaris membobol gawang Brasil yang dikawal Alisson. Sundulan pemain City yang memanfaatkan umpan silang Messi masih membentur tiang gawang. Demikian pula peluang kedua Aguero dan Messi juga masih gagal. Sampai akhir babak pertama, skor 1-0 untuk Brasil.

Di babak kedua, Argentina mengambil inisiatif menyerang. Hanya tekanan mereka selalu kandas di barisan pertahanan juara dunia lima kali ini yang mengandalkan duo bek tengah Paris Saint-Germain, Thiago Silva dan Marquinhos. Peluang terbaik Argentina diperoleh Messi saat melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Sayang tendangan kaki kirinya masih membentur tiang gawang. Begitu pula dua tendangan bebas dia masih juga gagal. Saat Argentina fokus menyerang, Brasil justru mampu menambah gol di menit 71. Gol juga tercipta lewat kolaborasi dua pemain Liga Premier Inggris, Liverpool dan City. Kali ini, Firmino yang menaklukkan kiper Franco Armani untuk membobol gawang Argentina. Berawal dari aksi individu Gabriel yang melakukan penetrasi ke kotak penalti merusak pertahanan La Albiceleste. 

Dalam posisi dikawal pemain Argentina, dia kemudian melepaskan bola silang yang disambut Firmino. Tanpa kesulitan, Firmino yang sama sekali tidak mendapat pengawalan mencetak gol kedua Brasil. Gol itu yang langsung membuat mental pemain Argentina runtuh. Mereka sudah tak berdaya. Terbukti mereka tak bisa mengejar ketinggalannya. Brasil pun mengakhiri laga dengan skor 2-0. Keinginan Messi membawa Argentina meraih titel juara pun kembali gagal.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *