Kalahkan SPAL, AS Roma Masuk Zona Liga Champions


Sempat tertinggal AS Roma kalahkan SPAL dengan skor 3-1
Sempat tertinggal AS Roma kalahkan SPAL dengan skor 3-1
Sempat tertinggal AS Roma kalahkan SPAL dengan skor 3-1

Sempat tertinggal AS Roma kalahkan SPAL dengan skor 3-1

Sempat tertinggal AS Roma kalahkan SPAL dengan skor 3-1 – Di kandang sendiri di Stadion Olimpico, Senin 16 Desember dini hari WIB, Roma menang 3-1. Roma dipaksa bekerja keras menghadapi tim yang menduduki dasar klasemen. Meski mendapat dukungan penuh dari tifosi, namun mereka gagal menunjukkan performa terbaik, terutama di babak pertama. Bahkan Roma tertinggal lebih dulu. Mereka baru bisa mengejar ketinggalan dan berbalik unggul di babak kedua. Kemenangan itu memang memuaskan pelatih. Apalagi, Fonseca tidak bisa menurunkan skuat terbaik karena banyak pemain yang absen karena cedera.

“Ini hal positif karena kami bisa menang dengan pemain yang ada. Ini memudahkan saya untuk membuat pilihan saat semua sudah pulih. Kompetisi di antara pemain menjadi lebih ketat,” ujar Fonseca. 

Tambahan tiga poin itu menjadikan Roma naik ke peringkat empat sekaligus masuk ke zona Liga Champions. Kini, mereka mengantongi poin 32. Terpaut tujuh poin dari pimpinan klasemen, Inter Milan. Pelatih Paulo Fonseca mengaku tak kecewa dengan penampilan buruk Roma di babak pertama. Dirinya menilai Giallorossi bermain bagus. Hanya kurang tajamnya penyelesaian akhir membuat mereka gagal mencetak gol. Menurut dia penampilan tim memang jauh lebih baik di babak kedua. Mereka menciptakan lebih banyak peluang. Setelah gol bunuh diri pemain SPAL yang menyamakan skor, situasi kian terkendali dan Roma sepenuhnya menguasai permainan.

“Tim tetap bermain bagus di babak pertama meski kami membuang banyak peluang. Kami bermain cepat dengan intensitas tinggi. Hanya kami kemasukan saat menjelang jeda pertandingan. Di babak kedua, tim menciptakan lebih banyak peluang sehingga berpeluang meraih kemenangan. Menurut saya, pemain menunjukkan sikap yang tepat. Spirit seperti itu yang harus diperlihatkan tim di setiap pertandingan.” kata Fonseca.

“Pemain tahu hal yang paling penting adalah keberanian dan sikap. Siapa pun yang bermain di Roma harus punya ambisi dan keberanian. Kami ingin selalu menang di pertandingan,” ujar Fonseca menegaskan. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.