Pemain Timnas Ini Ingin Bermain Di Luar Negeri Yaitu Malaysia Atau Thailand


Septian David Maulana ingin bermain di Malaysia atau Thailand
Septian David Maulana ingin bermain di Malaysia atau Thailand
Septian David Maulana ingin bermain di Malaysia atau Thailand

Septian David Maulana ingin bermain di Malaysia atau Thailand

Septian David Maulana ingin bermain di Malaysia atau Thailand – Setelah berpetualang di Liga 1 bersama Mitra Kukar hingga PSIS Semarang, Septian David Maulana memang menyimpan impian bisa menyeberang ke luar negeri. Pemain asli Semarang ini juga kerap menjadi andalan di Timnas Indonesia. Tapi sayang, permainan cerdik dari Septian David Maulana gagal membuat Timnas Indonesia berjaya di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bahkan di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia gagal memperoleh satu pun kemenangan. Septian David Maulana sejauh ini menjadi pemain andalan PSIS Semarang yang merupakan klub sepak bola kasta tertinggi Indonesia. Meski begitu Septian ingin mencari pengalaman di luar negeri.

Tak muluk, hasrat terdekatnya adalah bermain di kawasan Asia Tenggara, baik di Thailand atau Malaysia. Namun, pemain kelahiran Semarang pada 23 tahun silam itu mengakui bahwa bukan hal mudah berkarier di luar negeri. Sebab, dibutuhkan mental yang kuat serta skill yang matang untuk bisa bersaing di negeri orang.

“Dalam hati saya, saya ingin mencari pengalaman bermain di luar negeri, Liga Malaysia atau Thailand. Tapi kan bermain di luar negeri enggak gampang. Sebagai pemain muda, apalagi status kita nanti pemain asing,” kata Septian David Maulana.

Walau terkesan penuh tantangan, Septian David Maulana tidak gentar. Apabila kesempatan bermain di luar negeri tiba pada musim depan, dia kemungkinan besar tidak akan menolak. Pada 2017 silam, Septian David sebenarnya pernah menjadi incaran salah satu klub Malaysia, Melaka United. Namun, tawaran tersebut belum disanggupi oleh pemain yang baru gabung PSIS Semarang sejak Liga 1 2019 ini.

“Kita harus bisa mengangkat performa tim. Jadi, harus disiapkan mental. Tapi, kalau memang rezekinya, mudah-mudahan tahun depan. Insya Allah,” ujar mantan pemain Mitra Kukar tersebut.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *