Mantan Pelatih Pohang Steelers Berbicara Soal Shin Tae-yong


Sergio Farias berbicara soal prestasi Shin Tae-yong pelatih Timnas

Sergio Farias berbicara soal prestasi Shin Tae-yong pelatih Timnas

Sergio Farias berbicara soal prestasi Shin Tae-yong pelatih Timnas – Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, buka suara soal posisi Shin Tae-yong yang kini menangani Timnas Indonesia. Dia menyebut kalau Shin harus membuktikan tangan dinginnya untuk meyakinkan publik. Seperti diberitakan sebelumnya, Sergio Farias dan Shin Tae-yong pernah berseteru di Korea Selatan. Farias menangani Pohang Steelers, sedang Shin Tae-yong kala itu menjadi nahkoda Seongnam Ilhwa Chunma. Kini, keduanya seperti ditakdirkan kembali satu negara. Bedanya, Farias kini menjadi nahkoda Persija Jakarta. Sedangkan Shin dipercaya untuk menangani Timnas Indonesia menggantikan Simon McMenemy yang dipecat.

“Ya, saya pikir Shin Tae-yong pelatih yang baik. Dia punya kualitas. Tapi pesan saya satu, dalam sepak bola, untuk memiliki prestasi itu sangat penting,” ungkap Sergio Farias.

Pelatih asal Brasil itu menyebut kalau Shin memang memiliki serangkaian Curiculum Vitae (CV) yang lumayan bagus. Tapi, dia harus segera membuktikannya agar bisa mendapatkan kepercayaan serta dukungan dari publik.

“Masa depan akan memberi tahu Anda, jika Anda melakukan pekerjaan dengan baik. Anda akan diingat dengan prestasi yang Anda buat sebelumnya,” pungkas Farias.

Farias sempat dikalahkan oleh Shin Tae-yong pada semifinal K-League saat itu. Gol semata wayang Mauricio Molina mengantarkan Seongnam Ilhwa Chunma ke final. Tapi mereka kalah dari Jeonbuk di partai puncak. Menurut Farias, pertarungan masa lalu itu tak berarti banyak. Apalagi, saat kalah di semifinal, pelatih asal Brasil tersebut tak bisa menggunakan skuat terbaiknya melawan Seongnam Ilhwa Chunma besutan Shin Tae-yong.

“Saya ingat permainan yang hanya menempatkan banyak pemain cadangan. Tapi, dia memang pelatih yang bagus dan berkarakter,” pungkas dia.

Sergio Farias memang sangat sukses kala menangani Pohang Steelers. Dia memenangi K-League 2007, Korea FA Cup 2008, Korea League Cup 2009, Liga Champions Asia 2009, dan menempati peringkat ketiga Piala Dunia Antarklub. Dia jua jadi pelatih terbaik K-League 2007.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *