Real Madrid Memberi Jaminan Kontrak Ramos Sampai Pensiun


Sergio Ramos berpeluang pensiun bersama klub Real Madrid

Sergio Ramos berpeluang pensiun bersama klub Real Madrid

Sergio Ramos berpeluang pensiun bersama klub Real Madrid – Kapten Sergio Ramos bakal menutup karier di Real Madrid. Presiden klub Florentino Perez sudah memberi jaminan Ramos dipertahankan sampai pensiun. Jaminan itu setidaknya menjadikan Ramos lebih beruntung ketimbang 2 legenda Madrid, Raul Gonzalez dan kiper Iker Casillas. Perpanjangan kontrak Ramos yang berakhir pada 2021 sempat menghadapi kendala karena klub menolak permintaan bek tengah berusia 34 ini. Pasalnya, Ramos meminta kontrak berdurasi 2 tahun. Namun Madrid hanya bersedia memberikan kontrak 1 tahun karena usia Ramos yang sudah di atas 30. Meski berstatus kapten tim, namun kebijakan tersebut berlaku pada pemain yang sudah 649 kali membela Los Blancos.

Hanya, Ramos membantah bila menginginkan kontrak panjang. Dirinya tetap menerima kebijakan Madrid bila hanya memberikan kontrak 1 tahun. Kapten tim nasional Spanyol ini hanya berharap bisa pensiun di Madrid. 

“Saya ingin mengakhiri karier di sini. Saya tidak ada masalah apa pun [dengan kontrak]. Saya tetap di sini sepanjang diinginkan presiden,” ucap Ramos kepada Marca

Meski belum ada kesepakatan, Ramos dipastikan tetap di Madrid. Perez menjamin Ramos bertahan sampai pensiun. Hal ini setidaknya menjadikan fans bisa tenang karena eks pemain Sevilla ini tetap di Madrid sampai dirinya gantung sepatu. 

“Ramos tetap di sini sampai pensiun. Meski ada kabar soal kepindahannya, tetapi tidak ada yang berubah. Semua bisa tenang sekarang. Dia lebih dari sekadar kapten. Dia memimpin tim dengan cara yang luar biasa,” kata Perez.

Ramos yang sudah menghabiskan karier selama 15 tahun di Madrid berperan penting mengantarkan tim meraih trofi La Liga untuk ke-34. Dirinya mencetak 5 gol selama 10 laga terakhir yang dimenangkan La Casa Blanca.

Sukses itu yang menjadikan Ramos bakal dipertahankan Madrid. Nasibnya pun lebih beruntung ketimbang Raul dan Casillas. Keduanya merupakan produk asli Madrid dan meniti karier di klub ibu kota sejak remaja. 

Raul merupakan ikon Madrid dan kemudian menjadi kapten tim. Dirinya bermain di tim senior selama 16 tahun dan masih tercatat sebagai pemain yang paling banyak bermain di Madrid. Dia sudah bermain 741 kali. Disusul Casillas yang mencatat 725 kali bermain untuk Madrid. Sedangkan bek Manuel Sanchis menempati peringkat 3 dengan 710 kali bermain. Sedangkan Ramos berada di posisi 4. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *