Hasil Serie A: AC Milan Menang, Berpeluang Meraih Tiket Liga Champions


Serie A AC Milan Berhasil Menang 2:0 Atas Frosinone
Serie A AC Milan Berhasil Menang 2:0 Atas Frosinone
Serie A AC Milan Berhasil Menang 2:0 Atas Frosinone

Serie A AC Milan Berhasil Menang 2:0 Atas Frosinone

Serie A AC Milan Berhasil Menang 2:0 Atas Frosinone – Milan menang 2-0 atas Frosinone di pertandingan Serie A Italia di Stadion San Siro, Senin 20 Mei 2019 dini hari WIB. AC Milan pantas berterima kasih kepada kiper Gianluigi Donnarumma. Donnarumma tidak hanya melakukan penyelamatan gemilang di sepanjang pertandingan tetapi juga menggagalkan eksekusi penalti Camillo Ciano. Milan pun sukses meraih tiga poin di laga kandang yang membuka peluang mereka bersaing memperebutkan tiket ke Liga Championsmusim depan. Kemenangan atas Frosinone yang sudah terdegradasi ini menjadikan Milan naik ke peringkat lima menggeser AS Roma dengan memiliki poin 65. Mereka hanya terpaut satu poin dari rival satu kota, Inter Milan, yang dibantai Napoli 4-1. Sedangkan Atalanta berhasil kembali ke peringkat tiga setelah bermain imbang 1-1 melawan Juventus. Kini, Atalanta mengantongi poin 66.

Di laga itu, Donnarumma tampil ciamik dengan melakukan beberapa kali penyelamatan. Terutama saat Milan dihukum penalti menyusul pelanggaran oleh Ignazio Abate terhadap Luca Paganini. Eksekusi penalti oleh Ciano itu digagalkan sang kiper. Milan sendiri baru bisa mencetak gol di babak kedua. Gol pertama tuan rumah dihasilkan Krzysztof Piatek di menit 57. Dirinya berhasil memanfaatkan bola muntah dari Fabio Borini yang tendangannya masih bisa digagalkan. Sedangkan gol kedua Milan dihasilkan Suso menit 66. Dia mencetak gol lewat tendangan bebas. Skor 2-0 untuk Milan bertahan sampai akhir laga. Sukses mendapatkan tiga poin menjadikan pelatih Gennaro Gattuso bernafas lega. Menurut dia menghadapi tim yang sudah terdegradasi seperti Frosinone bukan berarti bakal menang mudah.

“Ini pertandingan yang sulit. Kami sudah memperkirakan Frosinone bakal memberi perlawanan ketat saat datang ke sini (San Siro). Kami benar-benar dibuat cemas,” kata Gattuso yang mengapresiasi penampilan Donnarumma. 

Dia tegaskan tim pantas berterima kasih kepada kiper berusia yang masih berusia 20 ini karena berperan besar membawa I Rossoneri meraih kemenangan penting. 

“Kami berterima kasih kepada Donnarumma yang mengeluarkan kami dari kesulitan. Kini, kami menatap laga terakhir,” ujarnya.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
15
hate
confused confused
8
confused
fail fail
3
fail
fun fun
1
fun
geeky geeky
16
geeky
love love
11
love
lol lol
13
lol
omg omg
8
omg
win win
3
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.