Sevilla Mengukuhkan Sebagai Penguasa Liga Europa


Sevilla penguasa Liga Europa kalahkan Inter Milan skor 3-2

Sevilla penguasa Liga Europa kalahkan Inter Milan skor 3-2

Sevilla penguasa Liga Europa kalahkan Inter Milan skor 3-2

Sevilla penguasa Liga Europa kalahkan Inter Milan skor 3-2 – Sabtu, 22 Agustus 2020 dini hari WIB, Sevilla mengalahkan tim unggulan Inter Milan dengan skor 3-2. Klub La Liga Spanyol ini tampil di final 6 kali dan selalu memenangkannya. Dengan demikian keberhasilan menaklukkan Inter menjadikan Sevilla meraih juara Liga Europa ke-6 kalinya. Ini menjadikan Sevilla mencatat rekor paling banyak memenangi Liga Europa/Piala UEFA. Mereka mengungguli catatan juara klub-klub top Eropa seperti Inter, Liverpool, Juventus dan Atletico Madrid yang hanya 3 kali menjadi juara. Di laga itu, Diego Carlos yang sebelumnya melakukan beberapa kesalahan menjadi hero from zero.

Dirinya membuat pelanggaran yang berbuahkan penalti saat laga baru berjalan 5 menit. Namun bek asal Brasil ini kemudian menjadi penentu kemenangan. Lewat tendangan salto yang juga dikenal bycicle kick, Carlos menaklukkan kiper Samir Handanovic.

“Ini sungguh luar biasa. Semua pemain menunjukkan penampilan terbaik. Titel juara ini sangat berarti bagi kami. Saya senang bisa pulang dengan membawa trofi,” kata Carlos seperti dikutip laman UEFA.

Gol Carlos pun ditujukan untuk istrinya yang sedang hamil. Saat merayakan gol, dirinya memasukkan bola ke jersey memeragakan orang yang sedang hamil.

“Saya membuat gol dan ini untuk istri saya yang sedang hamil,” ujar dia.

Sementara, pelatih Julen Lopetegui tak segan memuji penampilan. Menurut dia mereka bermain luar biasa karena tak pernah menyerah di sepanjang pertandingan.

“Skuat ini luar biasa. Bahkan bila akhirnya kami kalah, saya tetap memberi apresiasi kepada mereka. Namun kami ternyata mampu membawa pulang trofi juara. Kami selalu percaya dan tim ini memang tak pernah menyerah,” kata Lopetegui.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *