Shin Tae-yong Akan Panggil Nama-Nama Baru Untuk TC Timnas Indonesia


Shin Tae-yong akan panggil nama-nama baru untuk pemusatan latihan

Shin Tae-yong akan panggil nama-nama baru untuk pemusatan latihan

Shin Tae-yong akan panggil nama-nama baru untuk pemusatan latihan – Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020 pada bulan ini. Skuad Garuda rencananya melawat ke markas Thailand pada 26 Maret mendatang. Lima hari berselang, Indonesia menjamu Uni Emirat Arab (UEA). Shin Tae-yong selalu memonitor pemain di Liga 1 sebelum kompetisi ditunda akibat virus corona. Tae-yong dikabarkan tertarik dengan nama-bama baru yang bakal dibawa ke Skuat Garuda pada pemusatan latihan (TC) nanti. Hal itu disampaikan asisten pelatih Nova Arianto. Selain itu, Nova menyebut Tae-yong sudah mengantongi beberapa nama dan akan memanggil mereka. Tapi, TC kali ini harus tertunda karena dengan meluasnya penyebaran virus corona di Indonesia.

“Coach Shin (Tae-yong) selalu menonton laga-laga Liga 1 dan dia memang tertarik pada beberapa pemain. Nama-nama baru untuk masuk timnas. Jujur, fokus kami melihat pemain yang coach Shin belum tahu. Kami juga bagi tugas, ada yang ke Surabaya, ada yang ke Bali untuk melihat potensi-potensi pemain lainnya. Ya, jika ada yang lebih bagus-bagus dibanding skuat yang sudah dipanggil sebelumnya.” ujar Nova Arianto.

Dalam jadwal terbaru yang dirilis laman PSSI, laga Thailand vs Indonesia akan dihelat pada 8 Oktober 2020. Sementara pertandingan Indonesia vs UEA bakal berlangsung pada 13 Oktober 2020. Praktis, dengan ditundanya dua pertandingan ini, Shin Tae-yong dan timnas senior Indonesia belum memiliki agenda dalam waktu dekat ini. Shin sebenarnya dijadwalkan menemani pemusatan latihan (TC) timnas U19 di Karawaci, Tangerang, pada 16 Maret silam. Namun, TC itu juga batal digelar karena virus corona. Berantakannya jadwal skuad Garuda membuat Shin Tae-yong tetap memilih tinggal di Indonesia. Ia memutuskan tidak pulang ke kampung halamannya, Korea Selatan. Selain Shin Tae-yong, staf kepelatihannya yang berasal dari Korea Selatan juga tidak pulang. Shin Tae-yong tidak memilih pulang karena situasi di Korea Selatan juga sama seperti yang ada di Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.