Shin Tae-yong Bersemangat Latih Timnas Indonesia


Shin Tae-yong bersemangat membuktikan diri latih Timnas Indonesia
Shin Tae-yong bersemangat membuktikan diri latih Timnas Indonesia
Shin Tae-yong bersemangat membuktikan diri latih Timnas Indonesia

Shin Tae-yong bersemangat membuktikan diri latih Timnas Indonesia

Shin Tae-yong bersemangat membuktikan diri latih Timnas Indonesia – Shin Tae-yong selangkah lagi bakal menangani Skuat Garuda usai menyetujui kontrak berdurasi tiga tahun dengan PSSI. Dia juga sudah berada di Indonesia dan akan diperkenalkan secara resmi oleh PSSI. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut punya semangat yang tinggi dalam karier pertamanya sebagai pelatih timnas selain negaranya. Dia bakal membuktikan diri kesempatan yang diberikan oleh otoritas sepak bola Indonesia. Pelatih 50 tahun itu memang sangat bergairah lantaran usai menganggur setelah mendampingi Korsel di Piala Dunia 2018. Banyak tawaran yang sejatinya datang kepada dia. Mulai dari klub China, Jepang, hingga Thailand. Tapi, Tae-yong lebih memilih Indonesia.

“Saya akan menuangkan antusiasme sepak bola di tubuh saya. Saya akan tularkan DNA sepak bola saya ke Indonesia. Proposal paling serius dari PSSI menggerakkan pikiran saya. Saya sangat bersemangat. Januari, saya akan mulai bekerja dengan sungguh-sungguh dengan proyek yang saya tawarkan ke mereka.” ungkap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong adalah pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Namun, karena gagal melewati fase grup, ia mundur dari kursi kepelatihan. Shin Tae-yong pernah membawa Timnas Korea Selatan U-23 melaju ke final Piala Asia U-23 2016. Sayangnya, ia tidak mampu memberikan gelar juara setelah tumbang 2-3 dari Jepang. Secara keseluruhan, penampilan Korea Selatan cukup apik di Piala AFC U-23 2016, yakni meraih empat kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Tim asuhannya juga menceploskan 14 gol dan hanya kemasukan enam gol. Kemudian pada 2017, Shin Tae-yong juga berhasil mengantarkan Timnas Korea Selatan U-20 melaju sampai babak 16 besar Piala Dunia U-20 2017.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
10
hate
confused confused
3
confused
fail fail
15
fail
fun fun
13
fun
geeky geeky
11
geeky
love love
6
love
lol lol
8
lol
omg omg
3
omg
win win
15
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.