Shin Tae-yong Dibanding-Bandingkan Dengan Park Hang-Seo, Begini Komentarnya


Shin Tae-yong tak peduli dibanding-bandingkan dengan Park Hang-Seo

Shin Tae-yong tak peduli dibanding-bandingkan dengan Park Hang-Seo

Shin Tae-yong tak peduli dibanding-bandingkan dengan Park Hang-Seo – Semenjak diresmikan jadi nahkoda Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang kerap dibanding-bandingkan dengan Hang-Seo. Sebab, rekan senegaranya itu sudah meraih sukses bersama ketika melatih Timnas Vietnam, termasuk mengalahkan Indonesia di final SEA Games 2019 lalu.Shin Tae-yong, tampak mulai jengah dikaitkan terus dengan Park Hang-Seo. Dia tak peduli dan akan fokus dengan kemampuan pribadinya membawa Indonesia ke level yang lebih tinggi. Shin tak mau terpengaruh. Dia masa bodoh dengan tekanan media Vietnam yang kerap membanding-bandingkannya dengan Park Hang-seo. Dia cuma ingin fokus dengan kinerja pribadinya.

“Saya tidak peduli. Indonesia berbeda dari Vietnam soal sosial dan budayaaya sudah akrab dengan hal itu, dikritik dan dibanding-bandingkan dengan pelatih lain sejak lama. Saya hanya belajar dan bekerja keras untuk menang. Keyakinan adalah kekuatan saya,” ungkap Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut kalau Timnas Indonesia masih dalam proses transisi, termasuk soal tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia menyebut tak ada banyak target dalam sisa laga itu. Seperti diketahui Indonesia memang sama sekali tak mampu berbuat banyak dalam lima pertandingan awal di Grup G. Mereka tak mampu meraih satu poin-pun dan sudah kejebolan 16 gol di bawah arahan Simon McMenemy. Maka itu di bawah arahan Shin Tae-yong kini, Timnas Indonesia diharapkan membawa secercah cahaya. Shin menyebut akan ada banyak perubahan yang akan ditampilkan Indonesia dari era sebelumnya.

“Tidak ada target. Tujuannya mempersiapkan pemain muda di bawah 19 tahun dan mempersiapkan diri untuk Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun depan. Saya hanya ingin menyelesaikan laga kualifikasi. Indonesia sudah gagal di babak grup, tetapi harus memenangkan sisa pertandingan. Saya ingin menunjukkan kepada rakyat Indonesia bagaimana sepak bola itu,” pungkas dia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.