Hasil Imbang Melawan Persebaya, Bali United Tetap Tak Tergoyahkan


Shopee Liga 1 Bali United bermain imbang melawan Persebaya
Shopee Liga 1 Bali United bermain imbang melawan Persebaya
Shopee Liga 1 Bali United bermain imbang melawan Persebaya

Shopee Liga 1 Bali United bermain imbang melawan Persebaya

Shopee Liga 1 Bali United bermain imbang melawan Persebaya – Bali United gagal meraih poin penuh saat melakoni laga tandang melawan Persebaya Surabaya. Meski demikian pelatih Stefano Cugurra tak kecewa Bali United bermain imbang 1-1 di laga Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Selasa 24 September 2019 malam. Di laga tersebut, Bali United sudah tertinggal sejak babak pertama. Gol Persebaya diciptakan oleh Osvaldo Haay pada menit 34. Bali United akhirnya menyamakan kedudukan menjelang akhir pertandingan. Gol balasan Bali United dicetak Fadil Sausu melalui tendangan bebas pada menit 85 . Pelatih Cugurra menilai hasil imbang itu sudah merupakan yang terbaik. Pasalnya Serdadu Tridatu menghadapi salah satu tim terkuat di Liga 1.

Ini yang menjadikan Teco, sapaannya, tidak bermain terbuka. Bali United lebih banyak bertahan dan melakukan serangan balik di laga tersebut. Mantan pelatih Persija Jakarta ini memiliki alasan tersendiri saat lebih banyak menunggu lawan. Pasalnya, Persebaya yang bermain di kandang sendiri mendapat dukungan penuh dari Bonek Mania. Kehadiran suporter memberi kekuatan tersendiri bagi Bajul Ijo.

“Kami memang harus berhati-hati karena lawan memiliki kekuatan merata di setiap lini. Selain itu, bertanding melawan Persebaya di hadapan pendukung sendiri akan selalu menyulitkan. Kami tahu Bonek Mania selalu ingin timnya bermain menyerang,” kata Teco.

Pelatih asal Brasil ini menuturkan meski timnya berstatus pemuncak klasemen. Tetapi kualitas Bali United dan Persebaya sesungguhnya tidak jauh berbeda. Dia pun merasa puas bisa membawa satu poin dari lawatan di Surabaya.

“Persebaya bermain menyerang. Itu yang membuat kami harus bertahan, dan mengandalkan serangan balik. Hasil imbang ini sudah cukup adil. Ini hasil yang fair,” ujarnya lagi. 

Hasil imbang itu menjadikan Persebaya meraih poin 45. Posisi mereka di puncak klasemen juga tak tergoyahkan. Karena sudah unggul 10 poin dengan PS Tira Persikabo yang menduduki peringkat dua. Sementara, Persebaya naik ke peringkat lima dengan poin 30. Sama dengan Arema FC dan Borneo FC. Namun Persebaya kalah head-to-head dan selisih gol dari Arema FC yang menduduki peringkat empat. Sebaliknya, Persebaya unggul head-to-head dengan Borneo FC.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *