Persija Jalani Laga Tunda Melawan Persipura Jayapura


Shopee Liga 1 Persija Jakarta melawan Persipura Jaya Pura
Shopee Liga 1 Persija Jakarta melawan Persipura Jaya Pura
Shopee Liga 1 Persija Jakarta melawan Persipura Jaya Pura

Shopee Liga 1 Persija Jakarta melawan Persipura Jaya Pura

Shopee Liga 1 Persija Jakarta melawan Persipura Jaya Pura – Laga tak mudah bagi Persija Jakarta. Saat kehilangan empat pilar, Persija harus melakoni laga tunda melawan Persipura Jayapura di kompetisi Shopee Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu 11 September 2019. Persija harus menyelesaikan laga di putaran pertama yang tertunda meski dalam waktu hampir bersamaan tim nasional melakoni laga kandang di kualifikasi Piala Dunia 2022. Persija pun harus kehilangan kiper andalan Andritany Ardhiyasa yang memperkuat timnas. Selain Andritany, Macan Kemayoran tak diperkuat Rohit Chand yang memperkuat timnas Nepal. Sedangkan Novri Setiawan dan kapten Ismed Sofyan juga absen di laga krusial itu.

Meski tak diperkuat empat pemain inti, seperti dikutip Antara, pelatih Persija Julio Banuelos tetap optimistis menghadapi laga tersebut. Menurut dia semua pemain dalam kondisi siap tempur ketika menghadapi Persipura. Apalagi Marko Simic dkk butuh tambahan poin. Setelah memetik hasil buruk di beberapa pertandingan yang tertunda, Persija masih berkutat di papan bawah. Terakhir, mereka dipermalukan Perseru Badak Lampung FC dengan skor 0-1. Kini, mereka berada di zona degradasi karena menduduki peringkat 17 atau kedua dari bawah dengan poin 14. Unggul tiga poin dari Semen Padang yang berada di dasar klasemen. Sebaliknya, Persipura justru makin menanjak. Kehadiran pelatih baru tetapi lama, Jacksen F. Tiago benar-benar membawa perubahan besar bagi tim Mutiara Hitam. 

Setelah berkutat di papan bawah, Persipura sudah menapaki papan tengah. Mereka bertengger di peringkat sembilan dengan poin 20. 

“Persiapan kami sangat baik. Tim menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan. Saya berharap pemain diturunkan bisa tampil baik dan maksimal untuk meraih tiga poin. Kami butuh kemenangan,” ujar pelatih Persija Julio Banuelos.

Tanpa beberapa pemain pilar, Banuelos sudah menyiapkan rancangan komposisi tim yang tetap terbaik. Menurutnya Persija tetap solid karena kehadiran tiga pemain baru, Fachrudin, Joan Tomas, dan Xandao.

“Ada empat pemain yang absen. Tetapi kami bisa menurunkan pemain baru, Fachrudin, Joan Tomas dan Xandao. Tidak hanya itu, 18 pemain yang dibawa saat ini dalam kondisi siap,” ujarnya.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *