Si Nyonya Tua Menang Atas Sassuolo dan Pepet Napoli


si nyonya tua menang

Saat laga pekan ke-34 Liga Italia Serie A Musim 2021-2022, Si Nyonya Tua menang 2-1 atas tuan rumah Sassuolo. Pertandingan ini berlangsung di Mapei Stadium pada Selasa dini hari, 26 April 2022.

Walau bermain agak kebingungan di menit awal tapi Juventus dapat akhiri laga dengan perolehan poin penuh. Juventus kini menduduki peringkat ke-4 klasemen dengan mengoleksi 66 poin. Posisi tersebut hanya terpaut satu poin dari Napoli yang menempati posisi ketiga.

Di lima laga terakhir bermain di musim ini Si Nyonya Tua menang 3 kali, 1 hasil seri, dan menelan 1 kali pil kekalahan. Juventus mengalami kekalahan saat menjamu Inter Milan 0-1 pada pekan ke-32, 4 April 2022. Nerrazurri sendiri saat ini berada di peringkat kedua mengintai posisi puncak yang masih dipegang rekan sekota, AC Milan.

Sementara ini, Sassuolo merupakan klub menengah. Klub kini berada di peringkat 10 dengan terpaut poin masing-masing 3 dengan klub Verona di atasnya dan Torino tepat di bawah.

Jalan Pertandingan Ketika Si Nyonya Tua Menang

Sejak menit babak pertama, tuan rumah tampil percaya diri langsung melancarkan serangan ke pertahanan Juventus. Juventus terpaksa harus bermain bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik.

Ambisi Si Nyonya Tua menang nampaknya tidak memupuskan harapan tuan rumah menggempur pertahanan Juventus.

Peluang pertama Sassuolo tercipta di menit ke-10. Giacomo Raspadori menendang bola ke arah gawang, tapi Szczesny masih dapat menggagalkan serangan tersebut.

Tim yang berjulukan Neroverdi kembali mendapat peluang di menit ke-17 mengancam pertahanan Juventus. Kembali peluang tersebut tidak membuahkan hasil. Sundulan Davide Frattesi terlalu keras hingga masih melambung jauh di atas mistar.

Serangan mematikan Neroverdi di menit ke-33 nyaris menciptakan gol melalui tendangan Gianluca Scamacca. Namun, Szczesny masih dapat menangkap tendangan Scamacca.

Perjuangan tak kenal lelah menggempur pertahanan Juventus akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-38, tendangan Giacomo Raspadori berkat umpan backheel Domenico Berardi dapat menggetarkan jala Szczesny.

Namun, anak buah Ancelotti bukan klub abal-abal. Gol lawan tidak membuat mental jatuh. Gol balasan Juventus tercipta melalui tendangan keras Paulo Dybala di menit ke-45 ke arah sudut sempit gawang Sassuolo. Hingga peluit panjang tanda berakhir babak pertama, kedudukan imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Ancelotti langsung memasukkan tiga pemain yakni Giorgio Chiellini, Dusan Vlahovic, dan Moise Kean. Alhasil dengan adanya pergantian pemain, intensitas serangan Juventus mulai meningkat.

Pada menit ke-60, peluang Juventus melalui tendangan jarak jauh Morata masih melebar di sisi kiri gawang Sassuolo. Serangan balik tuan rumah lewat tendangan melengkung Kyriakopoulos di menit ke-66 hanya berbuah bola melebar di sisi kiri gawang Szczesny.

Akhirnya di menit ke-88 lewat aksi individu Moise Kean setelah mencuri bola kemudian menggiring melewati lawan berakhir tendangan keras menembus jala Consigli. Penambahan gol menjadi 2-1 sekaligus menghantarkan Si Nyonya Tua Menang atas Sassuolo.

Fakta Unik Juventus Kalahkan Sassuolo

Laga Juventus lawan Sassuolo menorehkan beberapa fakta menarik yang perlu kita simak, antara lain :

1. Dalam 14 laga pertemuan kedua tim termasuk laga pekan ke-34, Sassuolo hanya 1 kali mengalahkan Juventus.

2. Selain mengahkan Juventus, Sassuolo pun mengalahkan tim raksasa Serie A lainnya di musim ini seperti AC Milan maupun Inter Milan.

3. Laga ini merupakan pertandingan balasan Juventus setelah kalah home 1-2 atas Sassuolo pada pekan ke-10. Kali ini Si Nyonya Tua menang away dengan skor akhir 2-1 atas Sassuolo.

Baca Juga : Pemain Manchester United dan Kelakuannya Dilaporkan Rangnick


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.