Terpuruk, AC Milan Datangkan Pelatih Baru


Stefano Pioli telah dipilih menjadi pelatih baru AC Milan
Stefano Pioli telah dipilih menjadi pelatih baru AC Milan
Stefano Pioli telah dipilih menjadi pelatih baru AC Milan

Stefano Pioli telah dipilih menjadi pelatih baru AC Milan

Stefano Pioli telah dipilih menjadi pelatih baru AC Milan – Prestasi AC Milan, salah satu klub Serie A di Liga Italia, yang terus terpuruk membuat petinggi klub itu memecat pelatihnya, Marco Giampaolo, dan memilih Stefano Pioli sebagai pelatih baru. Di klasemen sementara Liga Italia posisi AC Milan ada di peringkat ke-13 dengan 9 poin dari 7 pertandingan dengan 3 kali menang dan 4 kali kalah. Di pemuncak klasemen ada Juventus dengan 19 poin. Laga Milan berikut adalah laga kandang dengan tamu Lecce pada tanggal 21 Oktober 2019 pkl 01.45.

Milan dilatih oleh Marco Giampaolo. Tapi, prestasi Milan pada musim 2019/2020 justru kian terpuruk di peringkat ke-13 yang bisa saja mendekati zona degradasi. Melihat kondisi ini petinggi Milan memecat Giampaolo. Milan menyebut penggantinya Stefano Pioli, mantan pelatih Fiorentina yang berhenti sejak April 2019. Pilihan pada Pioli justru ditentang oleh pendukung Milan yang terkenal fanatik sebagai ‘milanisti’. Dikabarkan Milan sudah sepakat dengan Pioli dengan durasi satu musim dengan bayaran 1 juta Euro atau sekiar Rp 15 miliar per musim.

Pendukung Milan memasang tagar #PioliOut, yang sempat jadi trending topic di jagat Twitter. Tidak jelas alasan fans Milan menolak Pioli, pelatih berumur 53 tahun itu. Ada kemungkinan karena Pioli mengatakan dia dan keluarganya pendukung Inter Milan, klub yang merupakan rival sekota Milan. Sebelum ditangani Giampaolo, Milan saat bersama Gennaro Gattuso menduduki peringkat lima. Kini Rossoneri berada di peringkat 13 dan hanya unggul tiga poin dari tim yang berada di zona degradasi.

“AC Milan mengumumkan telah memberhentikan Marco Giampaolo dari posisinya sebagai pelatih tim utama. Klub berterima kasih kepada Marco atas karya yang diberikan dan berharap yang terbaik untuk karier profesionalnya.” Demikian pernyataan resmi Milan seperti dikutip Football Italia


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *