Amunisi Baru PSM Makasar Pemain Asal Guinea-Bissau


Striker Amido Balde telah resmi bergabung dengan PSM Makasar
Striker Amido Balde telah resmi bergabung dengan PSM Makasar
Striker Amido Balde telah resmi bergabung dengan PSM Makasar
Striker Amido Balde telah resmi bergabung dengan PSM Makasar

Striker Amido Balde telah resmi bergabung dengan PSM Makasar

Striker Amido Balde telah resmi bergabung dengan PSM Makasar – Menghadapi putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019. Striker Amido Balde akan menjadi tumpuan anyar di lini depan PSM. Dirinya menggantikan Eero Markkanen yang dilepas setelah gagal memberi kontribusi bagi tim. Balde gagal menunjukkan performa terbaik saat didatangkan Persebaya Surabaya. Meski demikian, pemain asal Guinea-Bissau ini sesungguhnya sudah menorehkan lima gol selama paruh pertama kompetisi. Hanya, Balde yang pernah memperkuat tim nasional Portugal U-20 ini dinilai gagal memenuhi ekspetasi sehingga dilepas Persebaya. Sempat diragukan kemampuannya membobol gawang lawan, mantan pemain tim nasional Portugal U-20 ini sukses mengangkat Bajul Ijo.

Namun dirinya tak menunggu lama sudah bergabung dengan PSM. CEO PSM Munafri Arifuddin mengatakan Balde dikontrak hingga akhir putaran ke dua Liga 1. Menurut dia keputusan mendatangkan Balde sesuai kebutuhan tim. Terutama setelah Markkanen gagal mencapai harapan tim Juku Eja.

“Saat pelatih Darije Kalezic menyampaikan bahwa tim tidak lagi membutuhkan Eero Markkanen, manajemen langsung bergerak cepat. Dari sejumlah nama yang masuk, Balde yang sesuai dengan kriteria pelatih,” ujar Munafri.

Menurut Darije, Balde adalah pemain yang berkarakter. “Kami berharap PSM adalah klub yang pas bagi Balde untuk menunjukkan kemampuannya. Dengan bergabungnya Balde, maka PSM bisa menyatukan dua top scorer Piala Indonesia,” papar Munafri.

Dengan masuknya Balde secara otomatis Markkanen dilepas PSM. Pasalnya kuota tiga pemain asing lain sudah diisi Aaron Evans (Australia), Wiljan Pluim dan Marc Klok (Belanda). Markkanen sesungguhnya juga menjalani tahun pertama di Indonesia. Pemain asal Finlandia ini sempat memberi harapan karena menunjukkan ketajamannya di Piala AFC. Namun Markkanen yang pernah mendapat kontrak berdurasi empat tahun dari Real Madrid meski akhirnya hanya bertahan satu tahun ini melempem di Liga 1. Buntutnya, dia dilepas PSM. Pada kesempatan sama Balde mengucapkan terima kasih kepada manajemen, pelatih dan suporter PSM yang memberinya kesempatan unjuk kemampuan setelah dilepas Persebaya.

“Saya akan membantu PSM untuk meraih target musim ini,” kata Balde menegaskan.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *