Ferdinand Menjadi Penentu Kemenangan PSM Makasar


Striker Ferdinand Sinaga menjadi bintang kemenangan PSM
Striker Ferdinand Sinaga menjadi bintang kemenangan PSM
Striker Ferdinand Sinaga menjadi bintang kemenangan PSM

Striker Ferdinand Sinaga menjadi bintang kemenangan PSM

Striker Ferdinand Sinaga menjadi bintang kemenangan PSM – Shopee Liga 1 dalam duel di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sabtu, 13 Juli 2019. PSM menaklukkan Bhayangkara FC 2-1. Striker Ferdinand Sinaga menjadi bintang kemenangan PSM. Setelah cukup lama tenggelam karena berkutat dengan cedera, Ferdinand akhirnya bisa unjuk kemampuan. Dirinya menunjukkan kapasitas sebagai pemain depan andalan saat berperan dalam gol pertama tim yang tercipta dari titik penalti. Selanjutnya, eks penyerang tim nasional ini mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan Juku Eja. Tambahan tiga poin ini memang sangat berarti bagi PSM. Pasalnya capaian itu mempertahankan rekor kemenangan tim Juku Eja di kandang sendiri. Di tiga laga kandang musim ini, termasuk melawan Semen Padang dan Perseru Badak Lampung FC, PSM selalu meraih kemenangan.

Kemenangan tersebut menjadikan PSM memperbaiki posisi di klasemen sementara. Dengan poin 10, tim asuhan Darije Kalezic berada di posisi delapan. Terpaut dua poin dari Bhayangkara FC yang berada di peringkat enam. Hanya PSM baru menyelesaikan lima pertandingan. Sedangkan The Guardian sudah melakoni delapan pertandingan. Bila menunjukkan konsistensinya dan mengambil semua poin di dua pertandingan sisa, PSM tak butuh waktu lama untuk bertengger di papan atas klasemen. Pelatih Kalezic merasa puas dengan keberhasilan PSM mencapai target kemenangan. Meski demikian dia mengakui bila tak mudah bagi timnya menghadapi salah satu tim kuat di liga. 

“Kami menghadapi salah satu tim yang cukup kuat di liga. Harus diakui kami mengalami kesulitan di menit-menit awal. Kami gagal menguasai permainan dan lawan berhasil memanfaatkan situasi itu. Namun kami juga berjuang keras membalikkan keadaan,” kata Kalezic. 

Menurut dia pergantian pemain juga menjadi kunci memenangkan laga. Pasalnya setelah memasukkan Zulham Zamrun yang menggantikan Rasyid Bakri, penampilan tim menjadi lebih hidup dan agresif. 

“Setelah mencetak gol, pemain terlihat lebih tenang. Apalagi saya kemudian melakukan pergantian pemain di babak kedua. Kami bisa lebih mendominasi dan kembali mencetak gol,” ujarnya.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *