James Vardy Bisa Menjadi Momok Bagi Pertahanan Liverpool


Striker James Vardy sering mencetak gol ke gawang Liverpool
Striker James Vardy sering mencetak gol ke gawang Liverpool
Striker James Vardy sering mencetak gol ke gawang Liverpool

Striker James Vardy sering mencetak gol ke gawang Liverpool

Striker James Vardy sering mencetak gol ke gawang Liverpool – Liverpool sebaiknya berhati-hati kepada striker Leicester City James Vardy. Pasalnya, Vardy gemar membobol gawang Liverpool sehingga harus diwaspadai saat kedua tim bertemu di ajang Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Sabtu 5 Oktober 2019. Vardy rutin mencetak gol setiap kali menghadapi Liverpool. Dari tujuh pertandingan yang melibatkan striker berusia 32 ini, dia mencetak tujuh gol. Hanya dua pertandingan terakhir, Vardy gagal melakukannya. Meski mencetak gol, namun tak semua laga itu dimenangkan The Foxes. Hanya, golnya gagal memenangkan Leicester bukan berarti Vardy tak diperhitungkan. Pemain depan Liverpool Sadio Mane justru mewaspadai eks pemain tim nasional Inggris ini.

“Vardy selalu mencetak gol. Jadi kami harus memastikan dia tidak melakukannya lagi di pertandingan ini. Kami juga harus memanfaatkan setiap kesempatan. Ini adalah kunci memenangkan pertandingan,” ujar Mane. 

Vardy memang kembali menunjukkan performa terbaik di musim ini. Meski usianya sudah di atas 30, namun dirinya tampil konsisten. Selama dua musim terakhir, striker yang memiliki 26 caps ini mencetak 20 dan 18 gol. Kini, dia sudah mengemas lima gol. Terpaut tiga gol dari top scorer Liga Premier, striker Manchester City Sergio Aguero. Sebaliknya, Vardy unggul satu gol dengan Mane. Di laga terakhir, pemai yang bisa bermain di beberapa posisi selain striker ini memborong dua gol saat Leicester menghajar Newcastle United 5-0. Sukses yang membawa juara Liga Premier 2016 ini naik ke peringkat tiga dengan poin 14. Sedangkan Liverpool yang bertengger di puncak klasemen memiliki poin 21. Mereka selalu meraih kemenangan di tujuh pertandingan liga. 

“Dia sosok yang luar biasa. Bila mendapat layanan yang bagus, dia benar-benar menjadi pemain depan yang berbahaya,” kata manajer Liverpool Juergen Klopp. 

“Vardy tidak hanya punya skill bagus tetapi juga mampu memanfaatkan situasi. Kami harus memastikan dia tidak mendapatkan situasi seperti yang diinginkan,” jawabnya. Performa gemilang Vardy tampaknya membuat Liverpool harus waspada. Konsistensinya memboboll gawang lawan menjadikan pintu timnas kembali terbuka. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *