Derby Madrid Di Laga Supercopa de Espana


Supercopa de Espana Atletico Madrid akan bersua Real Madrid
Supercopa de Espana Atletico Madrid akan bersua Real Madrid
Supercopa de Espana Atletico Madrid akan bersua Real Madrid

Supercopa de Espana Atletico Madrid akan bersua Real Madrid

Supercopa de Espana Atletico Madrid akan bersua Real Madrid – Semifinal Supercopa de Espana atau Piala Super Spanyol. Dalam duel di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah. Arab Saudi, Jumat 10 Januari 2020 dini hari WIB, Atletico secara dramatis menang 3-2 atas Barca. Mereka melaju ke final untuk menciptakan Madrid Derby melawan Real Madrid. Pertarungan yang menegangkan dan cukup dramatis dengan diwarnai dianulirnya dua gol Barca lewat VAR. Bila gol itu disahkan, hasil akhir pertandingan bisa berubah karena Barca bisa unggul 4-1. Menanggapi kekalahan timnya, Griezmann menilai bila VAR memang membantu sepak bola, Namun kadang hasil pantauan VAR merugikan tim lain.

“VAR bisa membantu sepak bola. Kadang VAR membantu Anda tetapi kadang merugikan Anda. Itulah yang terjadi. Saya juga tidak bisa menjelaskan kesalahan kami. Namun pada akhirnya mereka seperti mendapat energi tambahan. Dan kami harus membayarnya. Kami akan menyaksikan kembali pertandingan ini untuk melakukan perbaikan. Kesalahan kecil bisa membuat Anda mengalami kekalahan di sebuah pertandingan, apakah di liga atau Liga Champions.” kata Griezmann.

Ini untuk kali pertama Atletico menaklukkan Barca sejak 13 April 2016. Sukses itu mengantarkan terciptanya Madrid Derby di final Supercopa de Espana, Senin13 Januari 2020 dini hari WIB. Menariknya sekaligus ironis, pemenang Supercopa ini tidak dimenangkan oleh juara La Liga Spanyol maupun pemegang Copa de Rey. Barca yang berstatus juara liga dan Valencia yang memenangi Copa de Rey sudah tersingkir di semifinal.

Sukses melaju ke final menjadikan pelatih Atletico Diego Simeone merasa puas. Meski demikian, pelatih asal Argentina ini mengakui bila pertandingan berjalan ketat dan diwarnai ketegangan pemain. Namun Atletico mampu melewati ujian berat itu dengan baik.

“Kami menjalani pertandingan yang berat dan ketat. Kami mengawali laga dengan baik, terutama selama 10 menit pertama. Namun mereka kemudian lebih superior dibandingkan kami. Kami selalu berubah bermain sesuai game plan, tetapi lawan memang sangat bagus. Messi selalu lebih dulu selangkah ke depan. Saat dia menguasai bola pasti terjadi sesuatu.” ujar Simeone.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *