Bila Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Surabaya Siap Jadi Venue Pertandingan


Surabaya jadi salah satu kota venue Piala Dunia U-20
Surabaya jadi salah satu kota venue Piala Dunia U-20
Surabaya jadi salah satu kota venue Piala Dunia U-20

Surabaya jadi salah satu kota venue Piala Dunia U-20

Surabaya jadi salah satu kota venue Piala Dunia U-20 – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha menemui Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membahas rencana penunjukan Kota Surabaya menjadi salah satu kota venue bila Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Pertemuan dilakukan di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Kamis 10 Oktober 2019. Pertemuan Sekjen PSSI dengan wali kota memberi sinyal bila Surabaya akan menjadi kota tuan rumah Piala Dunia. Stadion Gelora Bung Tomo yang terletak di Surabaya akan menjadi salah satu venue pertandingan. Sebelumnya, Ratu Tisha mengunjungi Kota Solo dan bertemu Wali Kota F.X Hadi Rudyatmo saat menetapkan Stadion Manahan, Surakarta sebagai salah satu venue di Piala Dunia. 

Menurut Ratu Tisha, Surabaya merupakan salah satu 10 kota yang dicalonkan menjadi venue bila Indonesia sudah resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Ratu Tisha juga menuturkan wali kota sudah menyatakan kesiapannya bila Surabaya ditunjuk sebagai venue Piala Dunia.

“Untuk di Surabaya sendiri, tadi sudah mendengar secara langsung dari Wali Kota Risma. Ibu Risma dan jajaran berkomitmen untuk hal ini,” kata dia.

Terkait kesiapan Stadion GBT menghadapi Piala Dunia U-20, Ratu Tisha menuturkan bila pihaknya sudah melakukan pengecekan pada Minggu lalu. Menurut dia Stadion GBT sudah sangat layak untuk menggelar pertandingan Internasional.

“PSSI akan mengawal setiap detail agar sesuai dengan teknis dan standar FIFA. Secara umum (stadion) GBT sudah layak menggelar pertandingan Internasional. Namun ada beberapa hal yang perlu diperbaiki seperti lampu dengan menggunakan led, single seat, exercise warming up, dan jacuzzi,” kata Tisha.

Menurut rencana PSSI segera menyerahkan sejumlah poin detail apa saja yang menjadi kekurangan Stadion GBT agar bisa diperbaiki. Selain pembenahan stadion, PSSI juga menyampaikan kepada wali kota agar menyiapkan empat lapangan yang akan menjadi tempat latihan tim.

“Ada pembicaraan komitmen pembangunan lapangan khusus untuk tempat latihan. Pasalnya ada persyaratan satu stadion yang dilengkapi lima lapangan latihan,” ujarnya.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *