Sylvano Comvalius Gabung Persipura Jayapura


Sylvano Comvalius tinggalkan Arema untuk bergabung dengan Persipura
Sylvano Comvalius tinggalkan Arema untuk bergabung dengan Persipura
Sylvano Comvalius tinggalkan Arema untuk bergabung dengan Persipura

Sylvano Comvalius tinggalkan Arema untuk bergabung dengan Persipura

Sylvano Comvalius tinggalkan Arema untuk bergabung dengan Persipura – Persipura mendatangkan empat pemain asing anyar, termasuk striker Sylvano Comvalius yang sebelumnya bermain di Arema FC. Persipura melepas empat pemain asing lama. Salah satunya Oh In-kyun, gelandang asal Korea Selatan, yang bergabung dengan Arema FC. Namun Persipura mendapatkan duo Singo Edan, Comvalius dan Arthur da Cunha. Penyerang asal Belanda ini merupakan salah satu mesin gol asing terbaik di Liga 1. Dirinya menjadi top scorer di musim 2017 saat masih bermain di Bali United. Namun musim lalu, Comvalius mengalami penurunan. Pemain berusia 32 ini hanya mengoleksi lima gol. 

Selain Comvalius, tim Mutiara Hitam mendatangkan Arthur da Cunha dan Thiago Amaral. Duo Brasil ditambah gelandang asal Jepang Takuya Matsunaga yang sebelumnya bermain di Kalteng Putra. Persipura juga membawa kembali Yohanis Ferinando Pahabol yang juga dari Kalteng Putra. Pemain lokal lain yang diboyong Persipura, kiper Gerri Martin Mandagi (Mitra Kukar) dan Imanuel Rumbiak (Barito Putra). Tak banyak pemain baru yang diboyong pelatih Persipura Jacksen F. Tiago. 

Mereka bergabung dengan 17 pemain lama yang dipertahankan Persipura. Mereka yang kembali membela tim kebanggaan masyarakat Papua ini di antaranya Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes, dan Yustinus Pae sampai striker muda Marinus Wanewar. Benhur menuturkan, 24 pemain tersebut merupakan pilihan dan rekomendasi dari Jacksen. Klub pun masih memungkinkan menambah pemain. Pasalnya manajemen akan melakukan seleksi terhadap pemain lokal Papua untuk dijadikan sebagai pemain yunior Persipura.

“Itulah para pemain yang sudah kami kontrak dan mereka yang diperbarui kontraknya. Semua pemain ini atas pilihan atau rekomendasi langsung dari pelatih. Siapa (pemain) yang dibutuhkan tinggal pilih dan manajemen yang melakukan pendekatan.” kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *