Takumi Minamino Mampukah Sukses Seperti Pendahulunya


Takumi Minamino mampukah bersaing dengan skuad Liverpool
Takumi Minamino mampukah bersaing dengan skuad Liverpool
Takumi Minamino mampukah bersaing dengan skuad Liverpool

Takumi Minamino mampukah bersaing dengan skuad Liverpool

Takumi Minamino mampukah bersaing dengan skuad Liverpool – Takumi Minamino gelandang serang yang mengawali karier profesional di Cerezo Osaka ini memang menargetkan bermain di Liga Premier Inggris saat memutuskan pindah ke Eropa. Meski membayangkan suatu saat menjadi pemain Liverpool, namun dirinya tak berani berharap bergabung dengan tim tersebut. Meski sudah menjadi bagian dari The Red, namun Minamino belum bisa dimainkan. Dirinya harus menunggu sampai 1 Januari 2020 saat dibukanya bursa transfer pemain di musim dingin. Dengan demikian, pemain yang sudah mencetak 11 gol selama 22 kali membela Jepang ini baru bisa melakukan debut saat Liverpool menjamu Sheffield United di Anfield. Jumat 3 Januari 2020.

“Saya memang menargetkan bisa bermain di Liga Premier Inggris. Bagi saya, Liga Premier merupakan liga paling top di dunia. Namun saya tidak berpikir akan bergabung dengan klub (Liverpool) ini. Terus terang ini adalah mimpi saya, yaitu menjadi pemain Liverpool.  Dan saya begitu gembira karena mimpi saya menjadi kenyataan.” kata Minamino seperti dikutip Standard.

Persoalannya, apakah Minamino bakal mengikuti sukses Okazaki yang membawa Leicester City menjadi juara Liga Premier 2016 atau bernasib sama dengan pemain Jepang lainnya di Inggris. Minamino merupakan pemain Jepang pertama yang memperkuat Liverpool tetapi bukan satu-satunya yang bermain di Liga Premier. Hanya untuk saat ini dia menjadi satu-satunya pemain Jepang di liga itu. Sebelumnya, ada Okazaki, Hidetoshi Nakata (Bolton Wanderers), Junichi Inamoto (Arsenal dan Fulham) dan Shinji Kagawa (Manchester United).

Di antara mereka hanya Okazaki dan Kagawa yang pernah mengangkat trofi liga. Kagawa turut membawa Man United menjadi juara di musim 2013 dan kemudian meraih trofi Community Shield 2013. Hanya selama dua tahun di Old Trafford, Kagawa gagal mengikuti jejak pemain Asia sebelumnya, Park Ji-Sung. Gelandang asal Korea Selatan ini dinilai sukses bersama The Red Devils. Kagawa yang tercatat sebagai pemain Asia pertama yang mencetak hat-trick di Liga Premier ini tak bertahan lama di Man United. Dirinya pun kembali ke Borussia Dortmund.

 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.