Tammy Abraham Menjadi Top Skor Sementara Di Liga Inggris


Tammy Abraham menjadi top skor sementara Liga Inggris
Tammy Abraham menjadi top skor sementara Liga Inggris
Tammy Abraham menjadi top skor sementara Liga Inggris

Tammy Abraham menjadi top skor sementara Liga Inggris

Tammy Abraham menjadi top skor sementara Liga Inggris – Striker Tammy Abraham tak berhenti menyumbang gol bagi Chelsea. Golnya ke gawang Southampton tak hanya mengantarkan Chelsea meraih kemenangan 4-1, namun menjadikan Abraham sebagai top scorer Liga Premier Inggris. Kini, Abraham yang masih berusia 22 bersaing dengan striker senior, Sergio Aguero, dalam perebutan gelar pencetak gol terbanyak. Abraham, kini, menjadi andalan anyar Chelsea. Kembalinya Abraham yang musim lalu dipinjamkan ke Aston Villa membuat Chelsea segera melupakan Olivier Giroud. Padahal, Abraham sempat mengalami kesulitan di awal kompetisi. Dirinya gagal memberi kontribusi saat Chelsea dibantai Manchester United 0-4 dan kemudian kalah adu penalti dari Liverpool di UEFA Super Cup.

Kegagalan itu membuat Abraham menjadi sasaran kekesalan suporter. Pemain bernama lengkap Kevin Oghenetega Tamaraebi Bakumo-Abraham ini mendapat cemooh bernada rasis dari suporter sendiri. Buntutnya manajer Frank Lampard membela habis pemainnya. Kini, suporter rasis itu harus menerima kenyataan mengelu-elukan Abraham. Bagaimana tidak, striker tim nasional Inggris ini kian rutin mencetak gol bagi Chelsea. Terakhir, Abraham membuka kemenangan 4-1 atas Southampton di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion St Mary’s, Minggu 6 Oktober 2019. Kemenangan yang membawa The Blues ke peringkat lima. 

Tak hanya itu, Abraham yang menorehkan delapan gol mengukuhkan sebagai top scorer Liga Premier. Dirinya pun bersaing dengan Aguero. Penyerang Manchester City ini juga mengoleksi delapan gol. Keduanya mengungguli striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang yang mencetak tujuh gol dan Teemu Pukki (Norwich City) dengan enam gol. Torehan gol Abraham juga lebih baik ketimbang striker lokal seperti Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Raheem Sterling (City). Di ajang Liga Champions, Abraham sudah mencetak satu gol. Total gol pemain yang sesungguhnya bisa memperkuat timnas Nigeria ini menjadi sembilan gol. Sama dengan gol Sterling di berbagai kompetisi.

Aguero mulai disaingi Abraham karena torehan golnya tak bertambah setelah gagal membobol gawang lawan sejak City menang 8-0 atas Watford. Penyerang asal Argentina ini tak mencetak gol di tiga pertandingan terakhir. Termasuk saat City yang secara mengejutkan dihajar Wolverhampton Wanderers 2-0 di kandang sendiri di Etihad, Minggu. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *