Liverpool Tunjukan Kualitasnya, Hajar Barcelona 4:0


Tanpa Mohamed Salah Liverpool Singkirkan Barcelona
Tanpa Mohamed Salah Liverpool Singkirkan Barcelona
Tanpa Mohamed Salah Liverpool Singkirkan Barcelona
Tanpa Mohamed Salah Liverpool Singkirkan Barcelona

Tanpa Mohamed Salah Liverpool Singkirkan Barcelona

Tanpa Mohamed Salah Liverpool Singkirkan Barcelona – Pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019, di Stadion Anfield, Liverpool hancurkankan Barcelona 4:0. Liverpool lolos ke final dengan keunggulan agregat 4-3. Pada babak pertama Liverpool yang butuh kemenangan minimal selisih empat gol bermain menyerang sejak menit awal. Mereka harus mengejar defisit 0-3 dari leg pertama. Apalagi, The Reds tidak diperkuat Mohamed Salah dan Roberto Firmino yang mengalami cedera. Liverpool berhasil unggul 1-0 pada babak pertama lewat gol Divock Origi pada menit ketujuh. Origi berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Jordan Henderson yang sempat ditepis Marc-Andre ter Stegen. Setelah unggul, Liverpool tidak mengendurkan serangan. Pasukan Jurgen Klopp terus berupaya menekan Barcelona. Skor tetap 1-0 untuk Liverpool pada babak pertama.

Babak kedua, Liverpool meningkatkan intensitas serangan dan terus menggempur Barca. Namun Liverpool harus kehilangan Andrew Robertson yang mengalami cedera. Robertson diganti Georginio Wijnaldum. Pemain asal Belanda itu langsung mencetak gol tembakan tembakan keras kaki kanan pada menit ke-54. Dua menit kemudian, Wijnaldum kembali mencatatkan nama di papan skor setelah memaksimalkan umpan silang Xherdan Shaqiri. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk Liverpool. Liverpool untuk pertama kalinya memimpin pada laga semifinal ini setelah Origi mencetak gol kedua sekaligus membawa timnya memimpin 4-0 pada menit ke-79. Gol itu berawal dari kecerdikan Trent Alexander-Arnold yang melakukan eksekusi sepak pojok. Melihat para pemain Barcelona tidak siap, Alexander-Arnold mengirimkan umpan mendatar yang mampu dimanfaatkan Origi dengan sempurna.

Hingga laga berakhir, Liverpool tetap unggul 4-0 dan akhirnya lolos ke final Liga Champions usai menang agregat 4-3. Pasukan Juergen Klopp tinggal menunggu pemenang semifinal lainnya antara Ajax Amsterdam kontra Tottenham Hotspur. Liverpool akan menjalani pertandingan final di Wanda Metropolitano pada awal Juni mendatang. Sanjungan untuk penampilan Liverpool saat mengalahkan Barcelona pun mengalir. Apalagi, tim Merseyside itu bermain tanpa beberapa pilarnya seperti Salah, Roberto Firmino, dan Naby Keita.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *