Gattuso Diberhentikan Setelah Gagal Memenuhi Target Utama


Target Liga Champions Tak Terpenuhi Gattuso Dipecat
Target Liga Champions Tak Terpenuhi Gattuso Dipecat
Target Liga Champions Tak Terpenuhi Gattuso Dipecat

Target Liga Champions Tak Terpenuhi Gattuso Dipecat

Target Liga Champions Tak Terpenuhi Gattuso Dipecat – AC Milan segera melepas pelatih Gennaro Gattuso. Sejumlah nama sudah dibidik untuk menangani Rossoneri musim depan. Milan juga sudah menyiapkan beberapa pelatih yang diproyeksikan menjadi suksesor Gattuso menghadapi musim depan. Menurut Football Italia Gattuso sesungguhnya masih akan melakukan pertemuan dengan CEO Milan Ivan Gazidis, Selasa 27 Mei 2019 siang ini waktu setempat. Namun pertemuan tersebut sudah tak lagi membahas masa depan pelatih tetapi lebih kepada persoalan administrasi dan pesangon. Pasalnya Gattuso masih memiliki kontrak sampai dua tahun ke depan. Menurut informasi bila dipecat pelatih akan menerima 90 persen dari gaji yang seharusnya dia diterima sampai 2021.

Gattuso diberhentikan setelah gagal memenuhi target utama, membawa Milan lolos ke Liga Champions. Selama dua tahun menangani tim sejak menggantikan Filippo Inzaghi pada November 2017, prestasi Milan tidak kunjung membaik. Tahun ini, Milan mengakhiri kompetisi Serie A Italia dengan menduduki peringkat lima. Milan pun gagal ke Liga Champions dan hanya berkompetisi di Liga Europa. AC Milan meraih kemenangan di laga terakhir Serie A Italia. Milan menutup kompetisi dengan kemenangan 3-2 atas tuan rumah SPAL di Stadion Paolo Mazza, Senin 27 Mei 2019 dini hari WIB. Namun tambahan tiga poin itu tak bisa meloloskan Milan ke Liga Champions karena pesaingnya, Atalanta dan Inter Milan juga meraih kemenangan. Selama di Milan, Gattuso membawa tim meraih kemenangan sebanyak 40 kali, bermain imbang 22 kali dan 20 kali mengalami kekalahan.

Selain gagal membawa Milan meraih prestasi, hubungan Gattuso dengan Gazidis tidak terlalu harmonis. Eks petinggi Arsenal ini juga berbenturan dengan direktur lainnya di klub seperti Leonardo. Buntutnya, Leonardo memilih untuk hengkang. Apalagi dia sudah mendapat tawaran dari federasi sepak bola Brasil dan Paris Saint Germain. Meski bakal memecat Gattuso, namun Milan masih belum memastikan siapa yang akan menjadi penggantinya. Sejumlah nama masih menjadi kandidat, di antaranya Leonardo Jardim yang saat menangani Monaco, pelatih Sampdoria Marco Giampaolo dan Inzaghi yang sukses melatih Lazio.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *