The Blues Siap Tantang Liverpool Setelah Taklukkan Crystal Palace


the blues siap tantang liverpool

The Blues siap tantang Liverpool setelah mereka memastikan diri lolos ke Piala FA usai membungkam Crystal Palace pada laga semifinal semalam. Duel yang berlangsung Minggu malam 17 April 2022 berakhir dengan skor 2-0 .

Setelah melalui permainan sengit yang berakhir imbang 0-0 pada babak pertama, Chelsea yang mempunyai julukan The Blues, mampu meningkatkan serangan. Jeda turun minum, Chelsea berhasil mencetak 2 gol kemenangan.

Gol pertama berhasil tercipta melalui Ruben Loftus-Cheek di menit ke-65 dari luar kotak penalti. Mason Mount kemudian menggandakan kemenangan 2-0 di menit ke-76 lewat assist Timo Werner.

Kemenangan tersebut membawa The Blues siap tantang Liverpool. Klub lawan sebelumnya mengalahkan Manchester City 3-2. Partai Final ini akan berlangsung di Stadion Wembley pada 14 Mei 2022.

Performa The Blues Vs Crystal Palace

Chelsea menurunkan squad terbaiknya seperti Kai Havertz, Timo Werner, dan Mason Mount menghadapi Crystal Palace. Anak asuhan Thomas Tuchel ini langsung menggempur pertahanan Palace sejak awal menit pertama.

Pasukan Patrick Vieira juga tidak tinggal diam berada dalam tekanan Chelsea yang mendominasi permainan. Palace mengandalkan serangan balik yang cepat sesuai pola permainan mereka selama ini.

Peluang emas tercipta bagi Palace di menit ke-36 dari tendangan Cheikhou Kouyate. Akan tetapi kiper Edouard Mendy berhasil menggagalkannya. Skor masih bertahan 0-0 hingga kedua tim turun minum.

Di babak kedua The Blues siap tantang Liverpool masih mengusai permainan dengan lebih dominan menyerang ke pertahanan Palace. Namun hasil gempurannya belum dapat menaklukkan lini belakang The Eagles.

Sepuluh menit berlangsung belum ada gol yang tercipta untuk menjawab kebuntuan di babak pertama. Kedua tim nyaris terus berusaha.

Akhirnya di menit ke-60 Chelsea kembali menekan pertahanan The Eagles, julukan Crystal Palace.

Alhasil tendangan Ruben Loftus-Cheek berhasil merobek jala gawang Jack Butland di menit ke-65. Pasukan Thomas Tuchel semakin bersemangat menggempur Palace setelah gol pertamanya.

Kembali Chelsea memperbesar kemenangan melalui tembakan mendatar Mason Mount di menit ke-76. Dengan memanfaatkan assist Timo Werner, Mason Mount membuat Butland tidak berdaya membendung tendangannya.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada penambahan gol lagi. Chelsea menang telak 2-0 atas Crystal Palace. The Blues siap tantang Liverpool dengan memastikan diri melenggang ke final.

Fakta Unit Di Balik Keberhasilan The Blues Siap Tantang Liverpool

Kemenangan 2-0 atas Crystal Palace menyimpan beberapa fakta unik dari The Blues siap tantang Liverpool.

Dalam laga ini, Thomas Tuchel mencatat rekor menang 11 laga semifinal sepanjang karirnya. Bersama Chelsea dia mencatatkan tujuh kali kemenangan di semifinal.

Selain itu, sejarah mencatat laga semalam merupakan semifinal Piala FA ke 26 bagi Chelsea. The Blues yang masing belum jelas kepemilikan klubnya ini, merupakan tim pertama yang beruntun selama tiga musim mencapai Final Piala FA sejak musim 2019-2000.

Hasil ini seperti menunjukkan rivalitas kedua klub yang makin dalam. Chelsea dan Liverpool menjadi pasangan duel dalam dua laga puncak pada musim yang sama yakni Piala Liga dan Piala FA.

Dari sisi pemain, Ruben Loftus-Cheek akhirnya menoreh gol pertamanya bagi Chelsea sejak Mei 2019. Dia dan Mason Mount tercatat sebagai dua permain Inggris yang mencetak gol The Blues dalam laga Piala FA di Wembley.

Sebelumnya ada gol Peter Houseman dan Ian Hutchinson di final Piala FA melawan Leeds musim 1970.

The Blues tantang Liverpool akan menjadi pertarungan menarik. Untuk Tuchel, ini seperti memberinya kesempatan untuk membalas dendam. Chelsea bersama Tuchel pernah dikalahkan di final Carabaou Cup.

Baca Juga : Real Madrid Bungkam Sevilla Meski Sempat Tertinggal 2-0


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.