The Reds Lolos Final Piala FA Tumbakan Manchester City 2-3


the reds

Manchester City tumbang 2-3 dari The Reds pada laga semifinal Piala FA di Wembley, Sabtu malam, 16 April 2022.

Tim asuhan Jurgen Klopp, Liverpool ini mencetak 3 gol terlebih dahulu lewat Ibrahima Konate dan sepasang gol Sadio Mane.

Di babak kedua Manchester City berusaha bangkit depan pendukungnya dan berhasil mencetak gol melalui Jack Grealish dan Bernardo Silva. Namun hingga peluit tanda berakhir babak kedua, Liverpool menang 3-2 atas Manchester City.

Kemenangan ini memastikan Liverpool melaju ke final Piala FA yang akan berlangsung di Stadion Wembley pada 14 Mei 2022. Lawan yang akan The Reds hadapi adalah pemenang duel Chelsea berhadapan dengan Crystal Palace.

Pada partai semifinal Chelsea akan berhadapan dengan Crystal Palace yang berlangsung pada Minggu Malam, 17 April 2022. Chelsea akan berusaha menembus final Piala FA usai tersingkir dari Liga Champions musim 2021-2022.

Performa The Reds Vs Manchester City

Liverpol menampilkan komposisi squad terbaiknya dalam duel Manchester City. Terbukti tidak ada rotasi pemain yang Jurgen Klopp lakukan untuk menghadapi partai semifinal semalam.

Sementara Pep Guardiola, pelatih The Citizens mengubah komposisi lini belakang Manchester City. Aymeric Laporte, Ruben Dias, dan Ederson menempati bangku cadangan.

Liverpool pun menampilkan permainan terbaik dengan berhasil mencetak gol pertama di menit ke-9. Dengan memanfaatkan tendangan sudut Andrew Robertson, Konate berhasil menyelesaikan dengan sundulannya.

Pada menit ke-17, Mane berhasil mencetak gol kedua The Reds berkat kesalahan kiper Manchester City. Zack Steffen yang mencoba mengecoh Sadio mane, tetapi Mane berhasil menekel dan mencetak gol.

Pada menit ke-45 Mane mencetak gol keduanya memanfaatkan assist dari Thiago. Gol indah Mane mengubah skor menjadi 3-0 dan bertahan hingga akhir babak pertama.

Tidak mau kalah begitu saja, penampilan The Citizens di babak kedua mulai memanas. Namun, sang arsitek tidak melakukan perubahan komposisi squadnya.

Jack Grealish akhirnya berhasil mengubah skor 3-1 melalui umpan Gabriel Jesus di menit ke-47.

Pada menit ke-70 Manchester City memiliki peluang mencetak gol melalui Gabriel Jesus. Namun Alisson berhasil menggagalkan peluang tersebut dengan menepis bola tendangan Jesus.

The Citizens hampir kebobolan kembali di menit ke-73 akibat kesalahan Zinchenko melakukan sundulan rendah ke Steffen. Salah pun merebut bola tersebut, tetapi tendangannya masih melambung.

Manchester City berhasil menciptakan gol menjelang akhir babak kedua di menit ke-90+1 melalui Bernardo Silva. Gol ini tercipta melalui aksi Mahrez melewati Robertson dan kolong Alisson, Silva pun menyambar bola tersebut.

Akhirnya, Man City yang kini berada di puncak klasemen Premier League harus mengakui kehebatan Liverpool. Mereka gagal melenggang ke final Piala FA.

Fakta Unik Di Balik Keberhasilan Liverpool

Dari laga sengit semifinal Piala FA yang berakhir 3-2 untuk kemenangan The Reds atas Manchester City. Tercatat fakta unik di balik keberhasilan tersebut, antara lain :

  1. Pep Guardiola sebagai arsitek Manchester City memiliki rekor tiga kali kalah beruntun di ajang Semifinal Piala FA yaitu kalah 0-2 atas Arsenal (2019-2020), 0-1 atas Chelsea (2020-2021), dan 2-3 atas liverpool (2021-2022).
  2. Jurgen Klopp menjadi manajer pertama yang berhasil menaklukkan Pep Guardiola 10 kali selama karir menjadi pelatih.
  3. Final Piala FA ini merupakan pertama kali bagi Liverpool sejak 2012. Tercatat Liverpool telah menang enam kali dari tujuh laga semifinal Piala FA.

Kemenangan ini membuat fans The Reds bergembira. Selangkah lagi klub kebanggaannya akan mengoleksi gelar ketujuh Piala FA. Jika menang, musim ini tidak akan berakhir tanpa gelar bagi salah satu klub raksasa Inggris tersebut.

Baca Juga : Erik Ten Hag Menjadi Pelatih Baru, MU Siap Cuci Gudang Pemain


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.