Thiago Alcantara Sepakat Dengan Liverpool


Thiago Alcantara sepakati gabung Liverpool tinggalkan Bayern

Thiago Alcantara sepakati gabung Liverpool tinggalkan Bayern

Thiago Alcantara sepakati gabung Liverpool tinggalkan Bayern – Thiago Alcantara segera meninggalkan Bayern Munich. Dirinya dipastikan hengkang setelah mencapai kesepakatan pribadi dengan Liverpool. Perekrutan Thiago dilakukan setelah Liverpool menyatakan tidak akan mendatangkan pemain baru. Liverpool tidak akan masuk ke bursa transfer dan manajer Juergen Klopp diharapkan bisa memaksimalkan pemain yang dimiliki. Ini diputuskan The Reds yang kecewa setelah gagal memboyong striker RB Leipzig Timo Werner. Selain itu, Liverpool membatalkan rencana mendatangkan bek Kalidou Koulibaly yang dipatok dengan harga mahal oleh Napoli. Ini memuluskan Manchester United yang siap bersaing dengan Manchester City memperebutkan Koulibaly.

Namun Liverpool terpaksa meralat pernyataannya setelah mendapatkan Thiago yang ingin meninggalkan Bayern. Juara Liga Premier Inggris 2020 ini, bahkan, mencapai kesepakatan pribadi dengan Thiago. Menurut The Sun, Liverpool menggelontorkan dana sebesar 27 juta poundsterling atau Rp 491 miliar ditambah bonus 4 juta poundsterling atau Rp 72,7 miliar untuk mendapatkan pemain berusia 29 ini. Dengan demikian, harga yang dibayar Liverpool bisa mencapai 31 juta poundsterling. Gelandang tim nasional Spanyol ini sesungguhnya meraih sukses di Bayern. Dirinya sudah bermain 230 kali sejak direkrut raksasa Bundesliga Jerman ini dari Barcelona pada 2013.

Selama 7 musim di Bayern, dirinya turut memenangi trofi Bundesliga 7 kali dan 3 kali menjadi juara di Piala Jerman atau DFB Pokal. Laga final DFB Pokal melawan Bayer Leverkusen menjadi yang terakhir bagi Thiago. Bila transfer dia tak menemui hambatan, Thiago dipastikan tidak lagi memperkuat Bayern di Liga Champions. Bayern sendiri sudah mendapat tanda-tanda bakal kehilangan salah satu andalannya karena Thiago menolak memperbarui kontraknya yang berakhir pada 2021. Tidak ada pilihan bagi Bayern untuk melepas pemainnya karena dia sudah berstatus bebas transfer musim depan.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *