3 Legenda Gelandang Paling Cerdas Dalam Menguasai Permainan


Tiga legenda gelandang paling cerdas dalam menguasai pertandingan

Tiga legenda gelandang paling cerdas dalam menguasai pertandingan

Tiga legenda gelandang paling cerdas dalam menguasai pertandingan – Midfielder tidak mengandalkan kekuatan fisik bahkan tak sedikit dari mereka yang ringkih dalam persoalan duel fisik dengan pemain lawan, namun pemain tengah diberkahi dengan kecermatan otak diatas rata-rata. Kecerdasan itu yang membuat midfielder mampu menguasai seluruh lapangan. Umpan panjang, umpan pendek, umpan terobosan, umpan tepat ke kaki, umpan mengarah ke depan, umpan mengarah ke belakang, hingga umpan mengarah ke samping, merupakan hal yang telah midfielder kuasai dengan baik. Hal itu tidak akan berjalan dengan baik tanpa perhitungan yang tepat dari barisan tengah. Mereka adalah sosok profesor dalam sepak bola. Mereka melihat, merangkum, hingga memahami gaya bermain banyak. Nab berikut legenda gelandang terbaik.

Paul Scholes

Mereka Para Gelandang Cerdas Menguasai Permainan Dengan Otak

Paul mampu menjadi kreator serangan di lini tengah, memiliki umpan akurat, dan piawai melewati kawalan pemain lawan. Dia brilian masuk ke ruang kecil di antara pertahanan dan lini tengah lawan, dia masuk ke daerah-daerah ini demi mendapatkan ruang untuk dirinya dan keuntungan tim. Scholes bisa melakukan semua itu dengan sangat sederhana. Sehingga yang ia lakukan seolah bukanlah sesuatu yang luar biasa.

Wesley Sneijder

Mereka Para Gelandang Cerdas Menguasai Permainan Dengan Otak

Sneijder punya karakter khusus di lapangan. Perannya bakal terlihat maksimal ketika dimainkan sebagai playmaker, berada tepat di belakang penyerang. Bergerak di daerah kotak penalti lawan. Tipikal playmaker klaisik, dia bisa melepas umpan di antara pemain bertahan lawan. Memberi umpan ke area kosong dengan menebak arah lari para pemain depan. Umpan-umpan Sneijder punya visi yang cemerlang. Sering bergerak didaerah kotak penalti lawan Sneijder diberkati tendangan yang cukup keras. Bukan hanya keras, namun cukup akurat. Sneijder juga dikenal sebagai salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik yang pernah ada.

Xavi Hernandez

Mereka Para Gelandang Cerdas Menguasai Permainan Dengan Otak

Pemain jebolan La Masia ini mampu menjadi otak serta pusat kontrol permainan La Blaugrana selama bertahun-tahun. Tampil tenang di lini tengah, Xavi mampu mensuplai umpan-umpan akurat ke barisan penyerang. Masalah aliran bola, mendikte permainan lawan, hingga memahami pertandingan adalah kemampuan tersebunyi milik Xavi Hernandez. Xavi mampu menebak dan memahami kejadian di lapangan beberapa detik lebih cepat, disokong kemampuan mengoper yang selalu presisi dan tepat sasaran.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *