Belanda Hancurkan Jerman Laga Grup C Kualifikasi EURO 2020


Timnas Belanda menang dengan skor 4-2 dari Timnas Jerman
Timnas Belanda menang dengan skor 4-2 dari Timnas Jerman
Timnas Belanda menang dengan skor 4-2 dari Timnas Jerman

Timnas Belanda menang dengan skor 4-2 dari Timnas Jerman

Timnas Belanda menang dengan skor 4-2 dari Timnas Jerman – Belanda sukses mempermalukan rival bebuyutan Jerman di pertandingan Grup C kualifikasi EURO 2020. Belanda yang kurang diunggulkan mampu membalikkan keadaan dan menang dengan skor 4-2 di Stadion Volkspark, Hamburg, Sabtu 7 September 2019 dini hari WIB). Kemenangan yang mengesankan sekaligus membalaskan kekalahan pada pertemuan pertama. Saat bertindak sebagai tuan rumah, Belanda justru dipermalukan Jerman 2-3. Kini, giliran De Oranje yang menuntaskan dendam saat melakoni laga tandang. Hasil itu juga membuka harapan Belanda untuk kembali bersaing memperebutkan tiket ke putaran final EURO. Belanda memang masih berada di peringkat tiga dengan poin enam dan tertinggal tiga poin dari Jerman yang berada di peringkat dua. Namun Belanda baru menyelesaikan tiga pertandingan.

Sedangkan posisi puncak dikuasai Irlandia Utara yang memiliki poin 12. Irlandia akan menjamu Jerman dalam laga krusial, Selasa 10 September 2019 dini hari WIB. Bagi Jerman, kekalahan dari Belanda jelas mengecewakan. Bagaimana tidak, mereka sudah unggul lewat gol cepat Serge Gnabry saat laga baru berjalan sembilan menit. Bahkan keunggulan itu bertahan sampai akhir babak pertama. Namun Belanda akhirnya bisa menyamakan skor melalui Frenkie de Jong. Gelandang Barcelona ini mencetak gol di menit ke-59. Belanda berbalik unggul akibat gol bunuh diri Jonathan Tah menit ke-66.  

Jerman sempat menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Toni Kroos pada menit ke-73. Penalti diberikan wasit Artur Dias setelah bek Matthijs de Ligt dianggap menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Namun, Belanda kembali unggul 3-2 saat Donyell Malen menyelesaikan umpan Georginio Wijnaldum pada menit ke-79. Selanjutnya, giliran Wijnaldum yang memantapkan keunggulan Belanda menjadi 4-2. Gol pemain depan Liverpool ini tercipta di injury time. Pelatih Belanda Ronald Koeman merasa puas bisa memenangkan duel klasik itu. Menurut dia tim bermain bagus, terutama di babak kedua. 

“Kami memenangkan laga dengan sangat baik. Kami bermain lebih baik dibandingkan Jerman. Tentu saya menikmati pertandingan ini, terutama di babak kedua,” kata Koeman.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *