Juara Bertahan Chile Hajar Wakil Asia di Copa America


Timnas Chile Hajar Jepang Dengan Skor 4-0 Copa America
Timnas Chile Hajar Jepang Dengan Skor 4-0 Copa America
Timnas Chile Hajar Jepang Dengan Skor 4-0 Copa America

Timnas Chile Hajar Jepang Dengan Skor 4-0 Copa America

Timnas Chile Hajar Jepang Dengan Skor 4-0 Copa America – Dalam duel di Grup C, juara bertahan Chile menghajar wakil Asia, Jepang, 4-0 di Stadion Morumbi, Selasa 18 Juni 2019 pagi WIB. Sukses itu menjadikan Chile mengikuti jejak Uruguay. Baik Chile maupun Uruguay mencetak kemenangan empat gol tanpa balas. Ini menjadikan kedua tim meraih kemenangan terbesar di gelaran Copa America 2019. Kemenangan itu juga mengantarkan kedua tim sama-sama menduduki posisi teratas Grup C. Jepang yang menurunkan pemain muda sama sekali tidak berkutik menghadapi tim yang mengandalkan pemain sarat pengalaman. Apalagi Chile menyandang gelar juara dua kali berturut-turut 2015 dan 2016 dengan mengalahkan Argentina lewat adu penalti.

Mereka juga berambisi mencetak hat-trick juara seperti dilakukan Argentina pada 1945, 1946 dan 1947. Meski demikian, Chile sempat mengalami kesulitan menghadapi Jepang. Bahkan La Roja baru bisa mencetak gol menjelang akhir babak pertama. Gol pertama dicetak Erick Pulgar saat sundulannya yang menyambut sepak pojok Charles Aranguiz di menit 41. 

Selanjutnya, Eduardo Vargas memperbesar keunggulan Chile menit 54. Dia menyelesaikan umpan dari Mauricio Isla. Chile pun kian menggebu setelah gol 2-0. Hanya mereka baru bisa menambah gol menjelang pertandingan berakhir. Di menit 82, sundulan Alexis Sanchez membobol gawang The Blue Samurai. Ini merupakan gol pertama Sanchez selama lima bulan terakhir. Hanya berselang satu menit, Vargas mencetak gol keduanya saat tendangan lambung gagal dijangkau kiper Keisuke Osako. Torehan dua gol itu menjadikan Vargas sebagai top scorer bersama Philippe Coutinho dari Brasil. Duel itu menampilkan dua tim dengan skuat yang kontras. Jepang menurunkan pemain muda karena ini bagian dari regenerasi yang dilakukan pelatih Hajime Moriyasu. Dirinya tak lagi memasukkan pemain senior seperti Keisuke Honda dan Shinji Kagawa setelah gagal di final Piala Asia dikalahkan Qatar 1-3. Hanya, Shinji Okazaki yang dibawa ke Brasil.

Susunan Pemain

 Jepang (3-4-3): Osako-Ueda, Nakayama, Tomiyasu, Sugioka, Shibasaki, Nakajima, Teruki Hara, Kubo, Maeda, Ueda.

 Gol: –

Chile (4-3-3): Arias-Isla, Medel, Maripan, Vidal, Fuenzalida, Aranguiz, Beausejour, Pulgar, Sanchez, Vargas.

Gol: Pulgar 41′, Vargas 54′, 83, Sanchez 82′.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *