Rekor Bagus Jelang Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Harus Menang


Timnas Indonesia akan hadapi Vietnam kualifikasi Piala Dunia 2022
Timnas Indonesia akan hadapi Vietnam kualifikasi Piala Dunia 2022
Timnas Indonesia akan hadapi Vietnam kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia akan hadapi Vietnam kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia akan hadapi Vietnam kualifikasi Piala Dunia 2022 – Indonesia memiliki rekor bagus saat menghadapi Vietnam. Ini memotivasi Indonesia meraih kemenangan pertama saat menjamu rivalnya di pertandingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa 15 Oktober 2019 mulai pukul 18.30 WIB. Rekor Indonesia termasuk positif dalam duel melawan Vietnam. Dari 22 pertandingan melawan Vietnam sejak tahun 1991, Indonesia tercatat menang delapan kali dan lima kali kalah. Sedangkan sembilan laga lain berakhir imbang.

Meski memiliki rekor lumayan bagus, namun Vietnam sesungguhnya merupakan lawan yang merepotkan. Indonesia tak pernah menang dengan skor besar. Kemenangan tim Garuda diraih lewat skor tipis. Bahkan di lima laga terakhir, kedua tim bermain imbang tiga kali. Mereka masing-masing sekali meraih kemenangan. Ini yang menjadikan timnas harus tetap mewaspadai Vietnam. Pelatih Simon McMenemy menyatakan Indonesia tak akan mengandalkan rekor bagus itu untuk meraih kemenangan pertama. Dirinya tak ingin pemain terlena dengan catatan pertandingan di masa lalu yang sebatas menjadi sejarah dan tidak berpengaruh pada laga kualifikasi Piala Dunia.

“Indonesia mempunyai rekor bagus melawan Vietnam. Sebagai pelatih, saya juga punya catatan bagus karena tak pernah kalah ketika berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Hal itu bisa saja terjadi lagi jika kami beruntung. Namun kami tidak boleh mengandalkan keberuntungan seperti itu” kata McMenemy.

McMenemy sesungguhnya juga memiliki catatan bagus saat tim asuhannya menghadapi Vietnam. Mantan pelatih Bhayangkara FC ini terakhir kali berjumpa Vietnam di Piala AFF pada tahun 2010. Saat itu, pelatih asal Skotlandia ini masih menangani timnas Filipina dan sukses menaklukkan Vietnam 2-0 di fase grup. Namun dia menegaskan Vietnam tentu sudah berbeda. Menurutnya tim Vietnam saat ini memiliki para pemain muda yang cepat, berani dan tangguh. Mereka juga kenyang pengalaman internasional. Indonesia membutuhkan kemenangan untuk memulihkan kepercayaan diri pemain. Bila berharap ingin menjaga persaingan untuk lolos ke babak selanjutnya kualifikasi Piala Dunia 2022 memang sudah agak berat.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *