Timnas Indonesia Bersiap Hadapi 2 Negara Ini


Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Yordania dan Vanuatu
Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Yordania dan Vanuatu

Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Yordania dan Vanuatu

Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Yordania dan Vanuatu – Timnas Indonesia sudah memiliki agenda untuk menggelar laga uji coba melawan Vanuatu. Vanuatu adalah lawan kedua Timnas Indonesia pada Juni 2019. Empat hari sebelumnya, armada Simon McMenemey bakal menantang Yordania di markasnya. Laga tersebut akan digelar pada tanggal 15 Juni 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Dua laga tersebut bertujuan untuk mempersiapkan fisik dan strategi yang akan digunakan di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang.

“Kami awalnya mau simulasi pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia. Di September ada dua kali (pertandingan), Oktober dua kali dan November dua kali dengan masing-masing satu pertandingan kandang dan tandang,” ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena.

Timnas Indonesia sendiri akan memulai petualangannya di ajang Kualifiaksi Piala Dunia 2022 pada tanggal 5 September 2019 mendatang. Yeyen menjelaskan ada kemungkinan Timnas Indonesia bertemu negara Asia Barat di Kualifikasi Piala Dunia. Itulah alasannya Yordania dipilih sebagai lawan uji coba. Vanuatu sendiri adalah negara kepulauan yang berada di posisi 166 peringkat dunia FIFA. Tujuh peringkat dibawah Indonesia (159). Pemilihan laga tandang dan kandang bagi Timnas Indonesia bukan tanpa alasan, Asisten pelatih Timnas Yeyen Tumena mengatakan bahwa dua laga uji coba akan menjadi persiapan skuat Garuda dalam menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar pada September mendatang.

“Kami mau simulasikan jarak lima hari pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia pada dua laga uji coba itu. Karena tidak ada lagi persiapan, setelah Juni langsung ke September. Jadi kami cari simulasi tim yang di atas kami dan di bawah dengan selisih pertandingannya lima hari. Kami awalnya mau simulasi pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia. Di September ada dua pertandingan, Oktober dua kali dan November dua kali dengan masing-masing satu pertandingan kandang dan tandang.” kata Yeyen.

“Pot satu itu isinya negara timur tengah, makanya kami pilih simulasi dengan negara Arab dan satu lagi ASEAN atau Asia. Kalau ASEAN kami sudah tahu seperti apa,” jelas Asisten Pelatih timnas Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
10
hate
confused confused
3
confused
fail fail
15
fail
fun fun
13
fun
geeky geeky
11
geeky
love love
6
love
lol lol
8
lol
omg omg
3
omg
win win
15
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *