Timnas Indonesia Kembali Dipermalukan Timnas Malaysia


Timnas Indonesia dikalahkan Timnas Malaysia dengan skor 2-0
Timnas Indonesia dikalahkan Timnas Malaysia dengan skor 2-0
Timnas Indonesia dikalahkan Timnas Malaysia dengan skor 2-0

Timnas Indonesia dikalahkan Timnas Malaysia dengan skor 2-0

Timnas Indonesia dikalahkan Timnas Malaysia dengan skor 2-0 – Di pertandingan Grup G di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa 19 November 2019 malam WIB. Indonesia kembali menelan kekalahan di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia dipaksa menyerah 0-2 oleh tuan rumah Malaysia. Kekalahan ini merupakan kelima kalinya yang diderita tim nasional Indonesia. Selama mengikuti kualifikasi, Indonesia selalu menelan kekalahan sehingga makin membenamkan posisi mereka di dasar klasemen. Selama kualifikasi, gawang Indonesia, siapa pun kipernya, sudah kemasukan 16 kali. Timnas pun hanya tiga kali mencetak gol.

Saat menjamu Malaysia di Jakarta, timnas yang saat ini ditangani Simon McMenemy masih bisa mencetak dua gol dan kalah 2-3. Di laga kedua ini, mereka sama sekali tak mampu melakukannya. Bagi asisten pelatih Yeyen Tumena yang diplot menggantikan posisi McMenemy ini menjadi debut tak bagus. McMenemy sendiri tidak mendampingi tim meski masih terikat kontrak sebagai pelatih timnas. Timnas memang sempat mengancam gawang tuan rumah di menit-menit awal. Namun serangan mereka terlalu mudah dipatahkan.

Sempat mendapat tekanan, Malaysia justru berhasil membobol gawang Indonesia tendangan bebas yang indah dari luar kotak penalti oleh Muhammad Safawi Rasyid di menit 30. Tendangan bebas diberikan kepada Malaysia akibat pelanggaran yang dilakukan Yanto Basna. Tendangan Safawi meluncur deras ke arah sudut kiri gawang yang gagal dijangkau kiper M. Ridho. Skor 1-0 bertahan sampai akhir babak pertama. Di babak kedua, Indonesia masih berusaha mengejar ketinggalan gol. Hanya serangan mereka tak pernah membuahkan hasil. Selain tidak terbangun rencana permainan yang rapi, pemain Indonesia kembali melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Sebaliknya, Malaysia berhasil memperbesar keunggulannya di menit 73. Safawi kembali mencetak gol bagi tuan rumah. Dan gol tercipta lagi-lagi akibat blunder Yanto Basna. Bola yang dikuasai kapten timnas ini berhasil direbut Safawi dan kemudian melepaskan tendangan keras yang gagal diselamatkan Ridho. Indonesia mendapat peluang memperkecil ketinggalannya saat mendapat hadiah penalti di menit 82. Penalti diberikan setelah Febri Haryadi dilanggar kiper Farizal. Namun, Osas Saha terlihat ragu saat ancang-ancang melakukan eksekusi penalti. Dan benar, tendangannya terlalu lemah dan bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper. Malaysia pun mempertahankan keunggulannya. Skor 2-0 untuk tuan rumah bertahan sampai akhir laga.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.