Penderitaan Timnas Indonesia, Kalah Lagi Tagar SimonOut Jadi Trending


Timnas Indonesia dipaksa menyerah dari Vietnam dengan skor 1-3
Timnas Indonesia dipaksa menyerah dari Vietnam dengan skor 1-3
Timnas Indonesia dipaksa menyerah dari Vietnam dengan skor 1-3

Timnas Indonesia dipaksa menyerah dari Vietnam dengan skor 1-3

Timnas Indonesia dipaksa menyerah dari Vietnam dengan skor 1-3 – Tim nasional Indonesia kalah lagi di kualifikasi Piala Dunia 2022. Buntutnya pelatih timnas Simon McMenemy didesak mundur. Bahkan tagar #SimonOut sempat jadi trending topic. Ada pula yang meminta agar McMenemy digantikan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Indonesia hancur total di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari empat laga pertama yang dijalani, timnas selalu menelan kekalahan sehingga terdampar di dasar klasemen Grup G dengan poin nol. Di laga terakhir melawan Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa 15 Oktober 2019, Indonesia dipaksa menyerah 1-3. Kekalahan yang melengkapi penderitaan timnas. Tak hanya kalah melulu, catatan gol kemasukan dan memasukkan pun sangat memalukan. Timnas sudah kebobolan 14 kali dan hanya bisa membobol gawang tiga kali. 

Ironis lagi, Timnas Indonesia sudah diisi pemain naturalisasi dari lini belakang sampai depan. Namun mereka tak memberi kontribusi berarti bagi tim Merah Putih. Kontras dengan Timnas Vietnam yang tanpa naturalisasi. Hampir semua pemain memakai nama ‘Nguyen’ yang menunjukkan timnas Vietnam memakai produk asli. Sebelumnya, tagar itu pernah muncul saat Indonesia dua kali kalah berturut-turut dari Malaysia dan Thailand. Namun PSSI tetap mempertahankan eks pelatih Bhayangkara FC itu. Dari warganet @kristianto_ardy menulis bila Indonesia kalah di laga kandang dan menyebut McMenemy yang tak mampu berbuat apa-apa. Bahkan sang pemilik akun, Ardy Kristianto, menyebut timnas Indonesia yang terburuk sejak ditangani pelatih asal Skotlandia ini.

Indonesia lose at home. What are you @SimonMcMenemy looking for put your position as head coach? You cant do anything. Indonesia is worst since you handle,” tulisnya dengan tagar #simonout

Professional coach must aim what a fail his career in timnas indonesia! @PSSI indonesia kalah terus diem aja?” Dia juga menautkan ke akun federasi sepak bola Indonesia yang dianggapnya diam saja atas kegagalan timnas. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.