Disandingkan Dengan Tim Besar, Timnas Indonesia U-19 Jadi Unggulan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020


Timnas Indonesia Jadi Tim Unggulan di Piala Asia U-19
Timnas Indonesia Jadi Tim Unggulan di Piala Asia U-19

Timnas Indonesia Jadi Tim Unggulan di Piala Asia U-19

Timnas Indonesia Jadi Tim Unggulan di Piala Asia U-19 – Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada tanggal 2-10 November. Timnas Indonesia U-19 masuk dalam Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Sebelum undian, timnas U-19 ternyata ditetapkan sebagai tim unggulan pertama. Sebelum itu, Timnas Indonesia U-19 akan tampil terlebih dahulu di Piala AFF U-18 2019. Turnamen ini akan dihelat di Vietnam pada tanggal 5-19 Agustus. Turnamen ini dipastikan tidak akan mudah. Terlebih Australia memilih untuk ikut serta di Piala AFF.

Dalam turnamen ini, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A. Tim Merah-Putih akan bersaing dengan Myanmar, Laos, Timor-Leste, Filipina, dan Brunei. Bila lolos ke semifinal, lawan lebih berat sudah menanti. Dari Grup B ada tim-tim seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Australia. Untuk Piala Asia U-19 Timnas U-19 berada di Grup K dan akan berhadapan dengan Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

Tim Unggulan

Kualifikasi akan berlangsung pada tanggal 2-10 November. Timnas U-19 mendapat keuntungan karena bertindak sebagai tuan rumah. Sebelum undian, timnas U-19 ternyata ditetapkan sebagai tim unggulan pertama. Dalam hal tersebut, timnas U-19 bersanding dengan tim besari di wilayah timur seperti Jepang, Korea Selatan, Thailand, dan Australia. Hal itu karena prestasi Skuat Garuda Muda yang melaju ke perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Mendapat pot pertama tentu jadi keuntungan. Tapi perjuangan anak asuh Fakhri Husaini itu dinilai tidak akan mudah melewati Korea Utara. Seperti diketahui, permainan bola pendek dan sistematis tim dari negara Asia Timur kerap menyulitkan Indonesia. Permainan tersebut tentu harus diimbangi dengan kecepatan yang menjadi andalan anak asuh Fakhri Husaini.

Timnas Indonesia U-19 juga kemungkinan besar akan banyak diperkuat oleh pemain-pemain yang memperkuat Tim Garuda Select. Tim itu baru saja menyelesaikan latihan dan serangkaian uji coba di Inggris. Keunggulan itu pun bisa dimanfaatkan Indonesia agar bisa melaju lolos dari fase kualifikasi. Terlebih para pemain juga mendapat pengalaman berharga dari legenda Chelsea, Denis Wise yang bertidak sebagai direktur teknik tim. Namun Fakhri Husaini harus mengakui kewaspadaan tetap harus dimiliki oleh tim asuhannya.

“Ketiga lawan ini memiliki gaya dan karakter permainan yang berbeda. Kami harus waspada dan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Satu hal yang pasti, kami akan bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita agar lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2020,” ujar Fakhri Husaini.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *