Piala Asia U-16: Timnas Indonesia Kembali Lumat Timnas Filipina


Timnas Indonesia kalahkan Timnas Filipina dengan skor 4-0
Timnas Indonesia kalahkan Timnas Filipina dengan skor 4-0
Timnas Indonesia kalahkan Timnas Filipina dengan skor 4-0

Timnas Indonesia kalahkan Timnas Filipina dengan skor 4-0

Timnas Indonesia kalahkan Timnas Filipina dengan skor 4-0 – Hasil Indonesia vs Filipina usai 4-0 hari Senin (16/9) di ajang Piala Asia U-16. Satu gol di babak pertama, tiga gol pada babak kedua. Laga perdana tim Garuda Muda di ajang Piala Asia U-16 di Stadion Madya Senayan ini berakhir sukses dengan empat  gol tanpa balas. Tapi jangan tertipu dengan skor itu karena dalam kenyataannya Indonesia nyaris tertinggal lebih dulu di babak pertama. Sebuah serangan dari Filipina pada menit 33 memyebabkan gawang Indonesia robek. Namun beruntung wasit yang memimpin pertandingan membatalkan gol tadi dengan alasan offside. Ini semacam alarm yang membangkitkan timnas U-16 kita. Setelah gol yang dibatalkan tersebut, tim Garuda Muda membanjiri setengah lapangan Filipina dengan setidaknya tujuh serangan. Dan satu di antaranya berujung gol melalui Ahmad Athallah pada menit 37. Hasil babak pertama Indonesia vs Filipina adalah 1-0. Dominasi bola kita di babak pertama mencapai 75%.

Situasi berbeda terjadi pada awal babak kedua dengan para pemain Garuda Muda mencetak dua gol dalam 10 menit pertama. Periode kedua ini baru berjalan beberapa detik saat Marselino Ferdinan memperoleh umpan pendek tepat di batas kotak penalti. Tanpa ragu ia menerjang dan gol! Skor 2-0. Menit 52 tendangan Alfin Farhan dilepaskan menyusul satu pembersihan setengah hati oleh timnas Filipina. Tendangan Farhan itu sebenarnya dari sudut yang sempit tapi bisa membobol gawang lawan. Skor 3-0 itu bertahan cukup lama sampai pertengahan babak kedua. Seolah-olah pertandingan ini akan usai dengan tiga gol.

Namun mendadak menit 77 Wahyu Agung mencetak gol! Serangan ini diawali kemelut di depan gawang setelah bola serangan pertama dari anak-anak Indonesia memantul di tiang gawang dan bola muntah disambar oleh Wahyu Agung. Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Garuda Muda. Tidak ada gol lagi meski dominasi bola kita mencapai 70% pada akhir babak kedua di Stadion Madya Senayan ini. Hasil Indonesia vs Filipina pada Senin malam usai dengan skor 4-0.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *