Timnas Indonesia U-16 Jadi Tim Unggulan Di Piala Asia U-16


Timnas Indonesia U-16 Sejajar Dengan Negara Kuat Asia
Timnas Indonesia U-16 Sejajar Dengan Negara Kuat Asia

Timnas Indonesia U-16 Sejajar Dengan Negara Kuat Asia

Timnas Indonesia U-16 Sejajar Dengan Negara Kuat Asia – Sebelum undian dihelat ternyata tim asuhan Bima Sakti tersebut ditetapkan sebagai unggulan utama. Timnas Indonesia U-16 pastikan diri berada di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Skuat Garuda Asia bersanding dengan tim dari negara besar di wilayah timur, seperti Jepang, Korea Selatan, Australia, dan Korea Utara. Hal itu terjadi karena timnas U-16 melaju hingga perempatfinal Piala Asia U-16 2018. Menempati pot pertama menjadi keuntungan tersendiri bagi Tim Merah-Putih. Namun bukan berarti perjuangan akan mudah dimana Tristan Alif CS akan berhadapan kontra Tiongkok yang menempati pot kedua.

Bima Sakti saat ini akan memulai persiapan untuk Timnas Indonesia U-16, sejak Senin (13/5). Anak asuh Bima Sakti nantinya akan berhadapan dengan Tiongkok, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara. Babak kualifikasi rencananya akan berlangsung pada tanggal 14-22 September. Timnas Indonesia U-16 mendapat keuntungan karena kualifikasi Grup G akan dihelat di Indonesia. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman, memanggil 41 pemain dalam seleksi ini. Nantinya, jumlah tersebut bakal dirampingkan. Rencananya, pemangkasan pemain akan diumumkan pada Sabtu (18/5/2019). Sebelum itu, Timnas Indonesia U-16 bakal melakukan internal game pada Jumat (17/5/2019). Kegiatan tersebut menjadi kesempatan terakhir bagi seluruh pemain untuk merebut hati Bima Sakti.

“Hari Sabtu nanti, kami akan mengumumkan 10 pemain yang dipulangkan,” ujar Bima Sakti setelah latihan, Senin (13/5/2019).

“Alhamdulillah, hari ini seluruh pemain Timnas Indonesia U-16 telah berkumpul. Tidak ada yang absen,” kata Bima Sakti.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti membeberkan kriteria pemain yang bakal dipilih memperkuat skuatnya. Salah satunya, Bima ingin pemain tersebut mengerti betul dan bisa mengaplikasikan gaya permainan dirinya. Soal nama-nama yang akan terpilih nantinya dalam skuat final, Bima ingin sang pemain mengerti apa yang diinginkannya. Selain itu juga, kemampuan bekerja sama satu sama lain juga jadi nilai tambah. Untuk saat ini, Bima sendiri mengaku belum bisa memberikan materi latihan dengan maksimal. Pasalnya, sebagian besar pemain yang menjalani seleksi sedang menjalani ibadah puasa.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *