Timnas Indonesia U-18 Puncaki Klasemen Dengan Poin Sempurna


Timnas Indonesia U-18 menjadi tim paling rajin cetak gol
Timnas Indonesia U-18 menjadi tim paling rajin cetak gol
Timnas Indonesia U-18 menjadi tim paling rajin cetak gol

Timnas Indonesia U-18 menjadi tim paling rajin cetak gol

Timnas Indonesia U-18 menjadi tim paling rajin cetak gol – Sampai pertandingan kedua, timnas U-18 menjadi tim paling rajin membobol gawang lawan. Di laga kedua Grup A di Stadion Binh Duong, Vietnam, Kamis 8 Agustus 2019, timnas U-18 sukses menaklukkan Timor Leste 4-0. Di laga sebelumnya, Garuda Muda meraih kemenangan telak 7-1 atas Filipina. Ini menjadikan Timnas U-18 sudah 11 kali mencetak gol di babak penyisihan. Ini menjadikan produktivitas gol Indonesia tertinggi dibandingkan tim-tim lain. Tak hanya itu, Indonesia juga menduduki puncak klasemen dengan poin enam. Unggul selisih gol dengan Myanmar yang meraih kemenangan 4-1 atas Filipina. Kemenangan atas Timor Leste diwarnai dengan insiden keributan antar pemain. Keributan terjadi saat gelandang lawan Salvador Da Silva bertindak kasar dengan menginjak kaki bek timnas Mochammad Supriadi. Padahal, Supriadi mengalami cedera sehingga tergeletak di tengah lapangan.

Tindakan tidak terpuji Salvador membuat pemain timnas U-18 emosi. Keributan pun melebar di antara pemain dari kedua tim. Insiden itu membuat Salvador diganjar kartu merah. Sedangkan pemain timnas U-19 Braif Fatari mendapat kartu kuning. Hanya, dia harus absen di laga melawan Brunei Darussalam karena sudah mengantongi dua kartu kuning. Di pertandingan itu, pemain Indonesia David Maulana memperlihatkan aksi mengesankan saat mencetak gol dari sepak pojok. Gol tercipta saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Saat itu, Indonesia mendapat sepak pojok. Dan, David yang melakukan tendangan itu mengarahkan bola langsung ke gawang. 

Indonesia baru bisa menambah gol pada menit 41. Kali ini, bek Muhammad Salman Alfarid, yang masuk ke lapangan menggantikan Mochamad Yudha Febrian, menjadi pencetak gol kedua. Menjelang akhir babak pertama, tim Merah Putih memperbesar keunggulannya dari titik penalti. Eksekusi penalti dituntaskan Beckham Putra Nugraha yang mengubah skor menjadi 3-0 di babak pertama ini. Di babak kedua, Indonesia tak menurunkan intensitas permainan.  Hasilnya, tim asuhan Fachri Husaini mencetak gol di menit 79. Gol keempat Indonesia dihasilkan Sutan Zico. Skor 4-0 untuk Indonesia tak berubah sampai akhir laga.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *