Timnas Indonesia U-19 Lolos Ke Putaran Final Piala Asia U-19 Di Uzbekistan


Timnas Indonesia U-19 bermain imbang melawan Korea Utara
Timnas Indonesia U-19 bermain imbang melawan Korea Utara
Timnas Indonesia U-19 bermain imbang melawan Korea Utara

Timnas Indonesia U-19 bermain imbang melawan Korea Utara

Timnas Indonesia U-19 bermain imbang melawan Korea Utara – Indonesia U-19 memastikan lolos ke Piala Asia U-19 2020 setelah bermain imbang 1-1 dengan Korea Utara pada laga terakhir Grup K. Tepat di Hari Pahlawan, 10 November 2019. Tampil sebagai juara grup tujuh poin dari tiga laga. Fakhri ditunjuk PSSI menjadi pelatih timnas U-19 pada April 2019 sampai Desember 2019. Selama tahun itu, dia membawa Amiruddin Bagus dkk menduduki peringkat ketiga di Piala AFF U-18 2019. Selanjutnya, tim asuhannya lolos ke Piala Asia U-19 2020 setelah menjadi juara Grup K di babak kualifikasi. Sebelumnya, pria berusia 54 ini menangani timnas U-16 pada tahun 2017-2018. Pada periode tersebut, dia membawa Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 2018. Selanjutnya, timnas mencapai delapan besar Piala Asia U-16 tahun 2018.

Dalam laga itu, sampai dengan menit 58 pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno pada Minggu (10/11) malam. Ada kesan yang kuat seolah-olah kita akan kalah dan gagal melaju ke putaran final Piala Asia U19 tahun depan. Namun beruntung sekali Indonesia memperoleh tendangan penalti. Dan Bagus Kahfi maju sebagai eksekutor untuk melesakkan bola ke gawang Korea Utara. Skor 1-1 dan kita lolos ke putaran final. Anak asuhan Fakhri Husaini itu terbukti tampil lebih baik. Mereka bukan saja bertahan secara ketat tapi juga melepaskan lebih banyak serangan ke kubu Korea Utara.

Dari pada sebaliknya dalam 30 menit akhir pertandingan. Dan pada akhirnya peluit panjang ditiup. Timnas Indonesia U19 melaju ke Uzbekistan untuk putaran final Piala Asia U19. Setelah menyelesiakan tugasnya, Fakhri pun kembali ke Bontang. Pasalnya dia berstatus karyawan di PKT Bontang. 

“Tugas saya sudah selesai. Saya harus segera kembali ke Bontang karena saya masih memiliki pekerjaan di Pupuk Kaltim,” ujar Fakhri seperti dikutip Antara.

Mantan kapten timnas ini pun berharap kepada para pemain untuk selalu menjaga kobaran semangat baik dalam bertanding maupun latihan di bawah kepemimpinan pelatih baru. Apalagi, mereka akan menghadapi dua event yang sangat penting. 

Terutama impian bermain di Piala Dunia U-20 yang digelar di kandang sendiri. Ini memberi kesempatan timnas untuk menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia tetap harus diperhitungkan.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *