Kualifikasi Piala Asia U-19: Timnas Indonesia U-19 Cukur Hongkong


Timnas Indonesia U-19 kalahkan Hong Kong dengan skor 4-0
Timnas Indonesia U-19 kalahkan Hong Kong dengan skor 4-0
Timnas Indonesia U-19 kalahkan Hong Kong dengan skor 4-0

Timnas Indonesia U-19 kalahkan Hong Kong dengan skor 4-0

Timnas Indonesia U-19 kalahkan Hong Kong dengan skor 4-0 – Tim Garuda Muda di bawah asuhan Fakhri Husaini berhasil mencatatkan kemenangan kedua mereka di ajang kualifikasi Grup K Piala Asia U19. Dengan kemenangan 4-0 atas Hong Kong pada hari Jumat di Stadion Madya Senayan. Pada laga pertama kualifikasi beberapa hari silam Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste dalam laga di mana kita membuang sejumlah peluang. Pertandingan dimulai dengan tempo cepat tapi tim Hong Kong menerapkan pertahanan ketat. Stadion bersorak saat pada menit 12 sebuah tembakan Beckham Nugraha yang memanfaatkan bola muntah mengarah ke luar angkasa. Sayang sekali.

Sejak saat itu sampai dengan menit 23, Indonesia melakukan tiga serangan dengan dua di antaranya cukup berbahaya. Tapi masih belum berhasil menembus gawang tim Payung Hitam tersebut. Dan terjadi gol. Pada akhirnya menit 24 kita berhasil mencetak gol melalui kerjasama satu-dua setelah Bagas Kaffa mencongkel bola saat menerima bola di dalam kotak hasil umpan lambung David Maulana.

Tercipta gol lagi, Fajar Fathur Rahman mencetak gol kedua pada menit 29. Supriadi menyediakan assist. Dengan perhatian semua pemain Hong Kong terarah ke Supriadi. Tak ada yang menjaga Fajar saat ia datang dari sisi kanan kotak penalti tanpa pengawalan dan menyambar si bundar dengan kaki kirinya. Tak ada gol lagi. Indonesia 2-0 Hong Kong pada akhir babak pertama. Lima menit babak kedua berjalan, hampir saja Rizky Ridho mencetak gol ketiga. Tembakan kerasnya on target tapi kiper Lo Siu Kei berdiri di jalur yang tepat dan menghentikan bola. Indonesia menjadikan skor menjadi 3-0 setelah David Maulana melepaskan tendangan bebas mendatar ke pojok sisi kanan gawang Lo Siu Kei. Tendangan bebas ini diberikan oleh wasit setelah Supriadi dijatuhkan sedikit di luar kotak penalti oleh Leung Yau Wai.

Dan pada detik-detik terakhir kita memperoleh penalti yang dilesakkan oleh Bagus Kahfi. Skor akhir Indonesia 4-0 Hong Kong. Dengan hasil ini maka tim Garuda Muda mengisi puncak klasemen Grup K penyisihan grup Piala Asia U19 dengan poin sempurna enam, hasil dari dua kemenangan. Di urutan kedua ada Korea Utara dengan poin empat. Kita akan menghadapi Korea Utara dalam beberapa hari mendatang.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *