Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Hancurkan China U-19


Timnas Indonesia U-19 kalahkan Timnaa China U-19 skor 3-1
Timnas Indonesia U-19 kalahkan Timnaa China U-19 skor 3-1
Timnas Indonesia U-19 kalahkan Timnaa China U-19 skor 3-1

Timnas Indonesia U-19 kalahkan Timnaa China U-19 skor 3-1

Timnas Indonesia U-19 kalahkan Timnaa China U-19 skor 3-1 – Tim nasional Indonesia U-19 memetik hasil memuaskan. Dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis 17 Oktober 2019 malam, timnas U-19 menang 3-1 atas China U-19. Kemenangan di laga uji coba itu setidaknya menghapus kekecewaan atas rangkaian kegagalan timnas senior. Ya, timnas terakhir kali dipermalukan Vietnam 1-3 di kualifikasi Piala Dunia. Ini untuk keempat kalinya timnas senior menderita kalah sehingga terdampar di dasar klasemen Grup G. Tim asuhan Simon McMenemy pun tak pernah meraih poin selama babak kualifikasi. Saat timnas senior selalu kalah, adik-adiknya justru memetik hasil positif. Meski hanya sebuah pertandingan uji coba, namun kemenangan itu setidaknya memberi kelegaan bagi fans sepak bola. Di pertandingan itu, kedua tim menunjukkan permainan berimbang. China mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama. Namun pertahanan rapat Indonesia gagal ditembus tim tamu.

Bahkan Indonesia berhasil unggul lebih dulu di menit 14. Gol pertama timnas, menurut Antara, dihasilkan Amiruddin Bagus Kahfi yang memanfaatkan kemelut di gawang China yang dijaga Zihao Huang. Indonesia tetap menunjukkan dominasinya atas China. Bahkan Beckham Putra Nugraha nyaris memperbesar keunggulan tim Garuda muda di menit 34. Namun tendangannya masih bisa ditepis kiper Huang dan hanya menghasilkan sepak pojok. Hanya berselang satu menit, Indonesia menambah keunggulan. Kali ini bek Alfeandra Dewangga Santosa yang memanfaatkan umpan dari Amiruddin Bagus Kahfi. Skor 3-0 untuk timnas bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia mencoba mempertahankan tempo permainan. Bahkan mereka langsung menyerang. Hanya tekanan Garuda Muda gagal membuahkan hasil. Sebaliknya, China U-19 berhasil memperkecil ketinggalannya di menit 64. Gol tim tamu dicetak pemain pengganti, Qianglong Tao, dari titik penalti. Peluang bagus diperoleh Supriadi menit 57. Sayangnya, pemain Persebaya itu tidak mampu memanfaatkan umpan dari Sutan Diego Armando Zico. Sebaliknya, China U-19 berhasil memperkecil ketinggalannya di menit 64. Gol tim tamu dicetak pemain pengganti, Qianglong Tao, dari titik penalti. Kedua tim silih berganti menyerang. Hanya tidak ada gol yang tercipta sehingga skor 3-1 untuk Indonesia tak berubah sampai akhir laga. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *