Timnas Indonesia U-19 Menang 3-1, Penyelesaian Akhir Jadi Catatan


Timnas Indonesia U-19 menang skor 3-1 atas Timor Leste
Timnas Indonesia U-19 menang skor 3-1 atas Timor Leste
Timnas Indonesia U-19 menang skor 3-1 atas Timor Leste

Timnas Indonesia U-19 menang skor 3-1 atas Timor Leste

Timnas Indonesia U-19 menang skor 3-1 atas Timor Leste – Tim nasional Indonesia U-19 mengawali pertarungan di kualifikasi Piala Asia U-19 2020 dengan meraih kemenangan atas Timor Leste. Dalam duel Grup K di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 6 November 2019 malam, Indonesia menang 3-1. Namun pelatih Fakhri Husaini masih belum puas dengan penyelesaian akhir timnas. Timnas U-19 menunjukkan performa terbaik di laga perdana. Gelandang Muhammad Fajar Fathur Rachman menjadi bintang kemenangan. Dirinya mencetak dua gol dan satu assist. Kemenangan itu menjadikan Indonesia untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup K dengan tiga poin. Di pertandingan lain di grup sama, Hong Kong bermain imbang 1-1 melawan Korea Utara.

Timnas unggul skor 3-1 tak berubah sampai pertandingan usai. Meski menang, namun pelatih Fakhri mengaku belum puas dengan penampilan tim. Terutama pada penyelesaian akhir para pemain dan sektor pertahanan yang sempat lengah sehingga memungkinkan Timor Leste mencetak gol.

“Penyelesaian akhir ini menjadi catatan kami. Ini menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan,” tutur Fakhri seperti dikutip Antara

Timnas memang memiliki beberapa peluang yang seharusnya bisa menjadi gol, termasuk tiga percobaan yang mengenai tiang gawang. Selain itu satu peluang digagalkan kiper Timor Leste. Sektor pertahanan juga menjadi perhatian Fakhri. Menurutnya kesalahan pemain belakang turut memberi andil lawan mendapat hadiah penalti sehingga bisa mencetak gol. 

“Umpan Rizky Ridho ke tengah lapangan itu menjadi bencana. Artinya, kesalahan pemain belakang mempunyai andil bagi gol balasan Timor Leste dari titik penalti. Kami juga sudah beberapa kali kebobolan dari tendangan penalti. Padahal kami tidak berada dalam tekanan mereka.” ujarnya.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *