Performa Membaik Timnas Indonesia U-19 Akan Jalani Kualifikasi Piala Asia U-19


Timnas Indonesia U-19 siap jalani kualifikasi Piala Asia U-19
Timnas Indonesia U-19 siap jalani kualifikasi Piala Asia U-19
Timnas Indonesia U-19 siap jalani kualifikasi Piala Asia U-19

Timnas Indonesia U-19 siap jalani kualifikasi Piala Asia U-19

Timnas Indonesia U-19 siap jalani kualifikasi Piala Asia U-19 – Tim nasional U-19 menunjukkan kesiapannya menghadapi kualifikasi Piala Asia U-19 yang digelar 6-10 November 2019. Performa timnas U-19 makin membaik setelah meraih kemenangan 1-0 atas Iran U-19 pada uji coba kedua di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu 11 September 2019. Dalam laga tersebut satu-satunya gol dicetak oleh Sutan ‘Zico’ Diego Armandoondriano pada menit ke-48. Tendangan kerasnya dalam dalam kotak penalti berhasil mengubah skor menjadi 1-0. Kedudukan ini bertahan hingga akhir laga. Kemenangan itu sekaligus membalas kekalahan pada uji coba pertama. Pada laga sebelumnya, Indonesia dipaksa menyerah 2-4 oleh Iran.

Pelatih Fakhri Husaini mengatakan kemenangan ini merupakan bagian penting perjalanan timnas U-19  dalam persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-19. Apalagi, tim Garud Muda mendapat pengalaman berharga karena menghadapi lawan yang memiliki postur lebih tinggi.

“Kemenangan tetap menjadi bagian penting untuk motivasi menuju kualifikasi Piala Asia U-19. Saya bangga apa yang diperlihatkan pemain,” kata Fakhri.

“Kemenangan diraih tidak dengan cara yang mudah. Pertahanan lawan solid, postur mereka juga lebih tinggi dari pemain Indonesia,” ucap dia.

Fakhri mengaku sangat bangga terhadap para pemain. Mereka telah berjuang sekuat tenaga tanpa rasa takut. “Ini merupakan cerminan mereka memakai kostum Merah Putih. Harus bisa memberikan segalanya,” ujarnya lagi.

Di laga itu, timnas sempat menghadapi tekanan, terutama di babak kedua. Dengan keunggulan postur tubuh, mereka mengandalkan strategi umpan jauh dan bola-bola atas. Mereka juga berharap bisa mencetak gol lewat set piece. Namun upaya mereka tak satupun membahayakan gawang timnas. Pemain belajar dari kekalahan di uji coba pertama.

“Tim menunjukkan perkembangan yang bagus. Pemain sudah sangat siap ketika mengantisipasi lawan dengan serangan bola atas dan set piece. Serangan Iran tidak ada satupun yang berbahaya buat kami. Kami kalah tinggi tapi jangan kalah nyali,” ujarnya.

Setelah uji coba ini, timnya akan diistirahatkan terlebih dahulu. Pemain kembali menjalani pemusatan latihan pada 25 September 2019. 

“Kami akan kembali pada 25 September untuk persiapan kualifikasi Piala Asia, November mendatang,” kata dia memaparkan.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *