Malam Ini Timnas Indonesia U-23 Melakukan Uji Coba


Timnas Indonesia U-23 Akan Uji Coba Melawan Tim Liga 2
Timnas Indonesia U-23 Akan Uji Coba Melawan Tim Liga 2
Timnas Indonesia U-23 Akan Uji Coba Melawan Tim Liga 2

Timnas Indonesia U-23 Akan Uji Coba Melawan Tim Liga 2

Timnas Indonesia U-23 Akan Uji Coba Melawan Tim Liga 2 – Tim nasional U-23 akan menguji strategi yang disiapkan pelatih Indra Sjafri dalam uji coba melawan tim Liga 2, PSIM Yogyakarta. Uji coba tersebut dilaksanakan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu 2 Juni 2019 pukul 20.00 WIB. Timnas U-23 selama menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta sebagai persiapan berlaga di turnamen Piala Merlion, Jumat 7 Juni 2019 sampai Minggu 9 Juni 2019 hanya sekali melakukan uji coba. Menurut pelatih Indra melalui uji coba tersebut tim bisa menerapkan strategi yang digunakan di turnamen di Singapura. Apalagi Indra memanggil 10 pemain baru di timnas U-23. Dalam uji coba itu, Indra juga meminta agar tim diberi kebebasan melakukan pergantian pemain. Dengan demikian, dirinya bisa menurunkan semua pemain sekaligus memantau perkembangan mereka.

Mantan pelatih Bali United ini memiliki pertimbangan tersendiri saat memanggil pemain baru. Menurutnya banyak pemain potensial yang mengikuti kompetisi Liga 1. Tidak hanya memantau pemain dari Liga 1, Indra juga membuka peluang pemain dari Liga 2 untuk masih timnas U-23. Terpenting, pemain tersebut merupakan kelahiran 1997 ke atas.

“Saya berharap bisa mendapatkan manfaat dari uji coba ini. Saya ingin menguji 10 pemain baru yang dipanggil mengikuti pelatnas timnas U-23. Saya juga berharap bisa memilih beberapa pemain di antara mereka. Mereka pantas dipanggil karena merupakan pemain potensial. Selain itu ada beberapa pemain lama yang tidak perlu dipanggil lagi” kata Indra.

“Saya, misalnya, juga memantau dua pemain PSIM. Bila kualitasnya bagus dan bisa menggantikan yang sudah ada, tentu saya akan memanggilnya. Yang penting pemain harus kelahiran 1997 ke atas karena mereka dipersiapkan untuk SEA Games 2019. Saya berharap pertandingan ini menjadi tontonan menarik bagi masyarakat. Saya ingin masyarakat bisa terhibur dengan pertandingan ini.” kata Indra lagi.

PSIM sendiri diperkuat eks pemain timnas senior seperti Raphael Maitimo dan Cristian Gonzales. Keduanya merupakan pemain naturalisasi yang kini membela Laskar Mataram.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *