Timnas Indonesia U-23 Lolos Final SEA Games


Timnas Indonesia U-23 lolos final setelah menang lawan Myanmar
Timnas Indonesia U-23 lolos final setelah menang lawan Myanmar
Timnas Indonesia U-23 lolos final setelah menang lawan Myanmar

Timnas Indonesia U-23 lolos final setelah menang lawan Myanmar

Timnas Indonesia U-23 lolos final setelah menang lawan Myanmar – Timnas Indonesia berhasil selangkah lebih dekat ke target meraih medali emas di cabang sepak bola. Setelah timnas Indonesia lolos ke final SEA Games usai mengalahkan timnas Myanmar dengan skor 4-2. Dua gol dilesakkan pada babak kedua oleh Evan Dimas dan Egy Maulana Vikri sebelum dibalas pada akhir babak kedua. Satu gol kemudian disumbangkan Osvaldo Haay pada masa babak pertama extra time 2×15 menit, disambung dengan satu gol Evan Dimas. Namun anak-anak Garuda Muda memamerkan kelemahan mereka yang akan diintip secara baik oleh lawan kita di final SEA Games. Setelah unggul dua gol, timnas Indonesia terlihat lengah dan ingin laga secepatnya berakhir, tak mampu menghadapi dua serangan balik kilat Myanmar. Keduanya diawali dengan pencurian bola di tengah lapangan, lalu dengan cepat digiring mendekati gawang kita dan berhasil gol.

Babak pertama usai 0-0 pada akhir babak pertama dengan kedua tim silih berganti berebut bola di lapangan tengah. Gol Garuda Muda itu terjadi menit 58 setelah Egy Maulana Vikri mengumpan bola ke arah Evan Dimas yang menyelesaikan dengan mudah ke bagian tengah gawang Myanmar. Skor 1-0. Dan pada menit 70 Egy Maulana Vikri mencetak gol kedua, menyundul secara indah bola hasil tendangan bebas. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Timnas. Namun skor berubah menjadi 1-2 setelah Zulfiandi memainkan si bundar terlalu lama. Dan kemudian bola dicuri oleh satu pemain Myanmar, yang kemudian diteruskan ke pemain depan, yang menaklukkan kiper tim Garuda. Hanya selang beberapa detik saja sejak kick-off skor berubah menjadi 2-2.

Kali ini kesalahan dibuat oleh kiper Nadeo Argawinata yang tidak lengket menangkap bola. Hanya dalam waktu kurang dua menit keunggulan dua gol disamakan oleh lawan menjadi 2-2. Skor imbang sampai akhir babak kedua dan babak extra time 15×2 berlanjut. Dan Osvaldo Haay mencetak gol pada saat-saat yang sangat penting. Asnawi Mangkualam mengirim umpan silang mendatar ke depan gawang. Di sana Haay masuk tanpa pengawalan dan merobek jala gawang Myanmar dengan sepakan pertama. Skor 3-2 bertahan sampai kedua tim berganti lapangan. Dan pada menit 113 Sani Rizki mengumpan ke Evan Dimas dan ia menyambar bola sekeras-kerasnya menjadi gol. Skor berubah 4-2 sampai pertandingan berakhir.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *